Sport

Yanyan Hadiansah Asal Klub Equinara Jakarta berhasil di Kejuaraan Equinara Pulo Mas Open 2019

Atlet berkuda dari Klub Equinara Jakarta, Yanyan Hadiansah suksesmenjuarai nomor bergengsi atau kelas utama pada kejuaraan 'Equinara Pulo Mas Open 2019' yang digelar di Internasional Equestrian Park, Pulomas Jakarta Timur, Minggu (24/11/2019). Di kejuaraan yang dimulai pada hari Jumat lalu itu, Yanyan Hadiansah berhasil mengumpulkan nilai tercepat dan tertinggi. "Sebelum turun di kejuaraan Equinara Pulo Mas Open 2019 ini saya dan kawan kawan satu klub bekerja keras menyiapkan diri dengan sebaik baiknya, termasuk beradaptasi dengan kuda kuda yang kami akan tunggangi," ungkapnya usai penyerahan medali.

Mengapa dirinya harus serius berlatih sebelum terjun diEquinara Pulo Mas Open 2019 ini, mengingat lawan lawan yang tampil memang tidak ringan. "Kami harus unggul dari pesaing pesaing saya termasuk rekan rekan satu klub, dan tentunya kami tampil di kandang sendiri jadi harus menjadi yang terbaik," tuturnya. Ferry Sutoyo disebut Yanyan Hadiansah rekan satu tim yang harus diwaspadai mengingat penampilannya sangat mumpuni di arena Equestrian tanah air. "Tampildi kelas utama, 130cm winning round. Sayameraih angkat penalti yang paling kecil. Padahal sebelumnya saya merasa pesimis bisa bertarung dengan rider berpengalaman, sebut saja, Ferry, Reshwara Radinal, Stevan Menayang atau Erwin M Yoga, belum lagi kondisi lapangan yang tingkat kesulitannya cukup besar. Namun berkat kuda yang saya tunggangi sedang on fire selama dua putaran, saya akhirnya bisa tampil terbaik," uraiYanyan Hadiansah yang tampil bersama kuda bernama Bodius.

Dalam laga tersebut, rekan satu klubYanyan Hadiansah, Ferry Sutoyo mengalami kecelakaan akibat kuda yang ditungganginya gagal melakukan lompatan sehingga membuat diri Ferry terpental hingga mengenai balok rintangan. Ferry sempat tergeletak beberapa saat sebelum tim medis mengangat tubuhnya ke tandu dan langsung dilarikan ke rumah sakit. "Semoga Ferry tidak mengalami cedera serius, sayang, sebenarnya dia difavoritkan juara di nomor ini," kata Yanyan.

Sementara itu di tempat yang sama, Adinda Yuanita, Presiden of Event Equinara Pulo Mas Open 2019, mengatakan kegiatan merupakan bentuk dari aktualisasi para riders yang selama ini teIah kerja keras latihan bersama atlet kuda tunggangannya. "Saya melihat animo masvarakat di olahraga Equestrian ini semakin baik, terbukti dari semakin banyaknya generasi muda yang masuk ke dunia olahraga Equestrian dan berlatih di berbagai club di tanah air. Pertandingan ini kita buat sebagai ajang bagi mereka untuk beraktualisasi, menunjukkan bakatnya, dan menyalurkan energi kerja kerasnya selama latihan.” ucap Adinda. Adinda menambahkan bahwa dia benar benar serius untuk mengembangkan olahraga Equestrian dl Indonesia. Adinda yang sejak usia 8 tahun sudah menjadi atlet Equestrian ini beranggapan bahwa olahraga Equestrian ini harus terus disosialisasikan ke masyarakat umum agar semakin dikenal dan digemari oleh generasi muda.

"Saya melihat animo masyarakat di olahraga Equestrian ini semakin baik, terbukti dari semakin banyaknya generasi muda yang masuk kedua olahraga Equestrian dan berlatih di berbagai klub di tanah air. Nah kejuaraanEquinara Pulo Mas Open 2019 ini kita gelar untuk ajang mereka beraktualisasi, menunjukkan bakatnya dan menyalurkan energi kerja kerasnya selama latihan," ujar Adinda Yuanita usai kejuaraan. Adida Yuanita mengaku serius mengembangkan olahraga Equestrian di Indonesia. Adinda sendiri sejak usia delapan tahun sudah menjadi atlet Equestrian beranggapan olahraga Equestrian harus terus disosialisasikan ke masyarakat umum agar semakin dikenal dan digemari oleh generasi muda. "Makanya kami mendirikan Equinara Academy Pulomas dan membuat kurikulum pengajarannya secara sistematis. Hal ini dilakukan supaya semakin banyak yang berminat belajar menunggang kuda dengan baik dan benar," jelas Adinda Yuanita.

1. Yanyan Hadiansyah (Equinara Horse Sports Bodius) 101,42 2. Steven Menayang (NOC Elang45 Casca) 107,34 3, Ferry Wahyu Hadiyanto (Equinara Horse Sports Granadine) 100,96 (4) 1. Andry Sutoyo (Equinara Horse Sports Zandor) 69,74 2. M Akbar Kurniawan (Kurnia Stable SMA Al Azhar Kelapa Gading Prince Zizou) 62.81 3. Ferry Wahyu Hadiyanto (Equinara Horse Sports Faye) 61,22 (12 Jump Pen) 1. Jovanka Nadya Partokusuma (JN Sports Horse JN Lady In Black) 76,04 2. Aurlela Kansha (Djugo Arthayasa Gennie) 85,07 (2 Time Pen) 3. Rusydi Alkhalifah (JN Sports Horse Joker) 75,96 (4 Jump Pen)

Ini Manfaat & Keutamaannya Niat & Tata Cara Puasa Senin Kamis

Previous article

Penjelasan Dokter Tentang Cara Ampuh buat Penderita Hepatitis A Agar Sembuh Total

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *