Bisnis

Wilayah Tangsel Masih Jadi Favorit Pengembang buat Bangun Hunian Cluster

Kawasan di selatan Jakarta seperti Tangerang Selatan masih tetap menjadi favorit pengembang untuk membangun proyek hunian baru berkonsep landed house seperti hunian cluster di tengah makin sempitnya ketersediaan lahan di kawasan ini. Ditya Raras Vidyani, PR Manager The Delution Company, perusahaan pengembang hunian LInaya Community Living di Ciputat Timur, Tangerang Selatan, mengatakan, wilayah selatan seperti Tangsel sangat menarik karena penataan lingkunganya yang nyaman untuk dijadikan kawasan pemukiman. "Saat ini wilayah selatan dipilih karena memang hype. Yang terjadi saat ini masih mengarah ke selatan sampai ke Tangsel dan Serpong dimana penataan lingkungannya memang masih friendly untuk dijadikan tempat permukiman," ujar Ditya Raras, Sabtu, 16 Mei 2020.

Ditya tak menampik, ketersediaan lahan di kawasan ini semakin terbatas karena lahan berskala cukup luas sudah dikuasai pengembang besar. "Untuk lahan berskala kecil dan menengah masih ada namun harus jeli melihat potensi daerah tersebut," ujar Ditya. Karena keterbatasan lahan, tren hunian di kawasan ini terus mengarah ke konsep hunian kluster perumahan namun dengan skala cluster kecil maksimal terdiri dari 50 unit rumah. Merespon tren tersebut Ditya menyatakan pihaknya kini juga mengembangkan hunian cluster Linaya Community Living di bilangan Ciputat, Tangerang Selatan.

Setelah ground breaking beberapa waktu lalu, mulai awal Mei 2020 ini pihaknya sudah menghadirkan rumah contoh yang bisa dilihat langsung di lokasi oleh mereka yang sedang membutuhkan hunian. Sehubungan dengan anjuran social distancing saat ini karena pandemi Corona, Ditya menyatakan, pihaknya juga menghadirkan wujud rumah contoh Linaya Community Living dalam versi virtual yang diunggah di akun Instagram @DelutionLand dan website Delutionland.com. Ditya menjelaskan, sejak peluncuran rumah contoh, penjualan Linaya Community Living meningkat hingga tiga kali lipat.

Linaya Community Living merupakan proyek hunian yang dikembangkan oleh Delution Land bersama Satria Vorti Property (SVP). Linaya menawarkan sebuah konsep perumahan yang mengedepankan lingkungan yang lebih neighbour friendly sehingga membuka interaksi dan koneksi yang baik antar penghuninya. Ciri khas hunian ini adalah desain fasad rumah yang segar, desain ruangan ruangan yang luas serta estetis, pengaturan pencahayaan alami yang cemerlang, serta kreativitas tanpa batas dalam aplikasi furnitur yang multifungsi dan fleksibel seperti meja makan lipat dan meja kerja lipat.

Angga Sadikin, COO Delution Land dan SVP mengaku gembira atas keberhasilan yang dicapai Linaya yang notabene merupakan project perdana Delution Land ini. “Kami gembira atas tingginya pengunjung dan engagement peminat Linaya di akun Instagram @DelutionLand dan website kami Delutioland.com, para peminat bisa mendapat informasi lebih lanjut mengenai Linaya," ujarnya. Untuk menarik minat, pihaknya juga menyiapkan promo cashback uang muka pembelian (DP) yang terus berlanjut selama Ramadhan ini.

Unit unit di Linaya yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 1,5 miliar, dilengkapi dengan bonus fully furnished senilai Rp 125 juta. Total terdapat 30 unit rumah dengan luas tanah 60 m2 dan luas bangunan 95 m2 dengan desain rumah compact terdiri dari tiga kamar tidur plus dua kamar mandi. Pembangunan hunian ini mengedepankan konsep green house dengan memperhatikan pencahayaan alami dan sirkulasi udara yang menjadikan hunian ini lebih hemat penggunaan listrik.

“Selain iconic design, compact design menjadi solusi utama yang diusung Linaya untuk memaksimalkan lahan yang ada. Sebagai outputnya, ruang komunal dibuat dengan konsep open plan yang minim sekat demikian juga dengan adanya void serta permainan level lantai membuat ruang ruang di rumah ini terasa lebih luas,” ujar Angga. Fasilitas pendukung di hunian cluster ini adalah playground, outdoor gym, swimming pool, jogging track, dan community lounge lengkap dengan viewing deck.

Pejuang Veteran Seroja Dapat Bantuan dari Siswa Sekolah Staf & Pimpinan Tingkat Tinggi

Previous article

Intip Potretnya Pernah Main Film Dilan 1990 Mengenal Ribka Uli Pemeran Nina Preman Pensiun 4

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *