Metropolitan

Wagub DKI Jakarta Akan Pertimbangkan Bantuan Uang Tunai Bagi Warga Terdampak Virus Corona

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan PemprovDKI Jakarta mempertimbangkan pemberian bantuan uang tunai bagi warga terdampak virus corona. Katanya masukan semacam itu memang jadi salah satu aspirasi yang kerap diterima Pemprov DKI Jakarta. "Ya nanti kita akan pertimbangkan. Memang ada juga masukan seperti itu. Sementara ini, apa yang dapat kami lakukan semaksimal yang kami berikan, kami akan usahakan," kata Riza saat dikonfirmasi, Sabtu (18/4/2020).

Bantuan sosial (bansos) yang diberikan Pemprov saat ini meliputi paket pangan berisi beras kemasan 5 kg, 2 kaleng sarden, 1 buah minyak goreng 0,9 liter, 2 bungkus biskuit, dan ditambah pelindung kesehatan seperti 2 buah masker kain, dan 2 batang sabun mandi. Bentuk bantuan tersebut dikritik oleh Wajil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani dengan meminta Pemprov mengubah komposisi bantuan yang diberikan. Riza sendiri mengatakan masukan tersebut akan diteruskan ke Dinas Sosial selaku SKPD yang bertanggung jawab. Pemprov DKI, kata dia, akan terus mengevaluasi kebutuhan warga di tengah wabah Covid 19.

"Kita akan evaluasi terkait bentuknya atau menunya seperti apa, nanti kita akan evaluasi," ucap Riza. Politikus Partai Gerindra ini mengungkap dalam kondisi seperti sekarang Pemprov DKI mengharapkan bantuan dan partisipasi dari seluruh pihak untuk meringankan beban warga lainnya. Masyarakat juga diharapkan dapat berpartisipasi dengan tetap mematuhi aturan pelaksanaan PSBB di Jakarta.

"Kita membutuhkan partisipasi dari semua pihak, pihak swasta, dan yang tidak kalah penting adalah partisipasi dari masyarakat itu sendiri," pungkasnya.

Ada Orang Bersenjata Blak-blakan Ungkap Kejadian Raffi Ahmad Digelandang BNN Berompi Gitu Merry

Previous article

Taurus & Cancer Pintar Mengekspresikannya 6 Zodiak ini Dikenal sangat Feminin

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *