Superskor

Ungkap Simpati hingga Beri Dukungan Reaksi Aaron Evans setelah Penyerang Persib Positif Corona

Kabar cukup mengejutkan datang dari salah satu klub sepak bola Tanah Air yang mengkonfirmasi salah seorang pemainnya terjangkit virus corona. Wander Luiz yang menjadi salah seorang pemain Persib Bandung dinyatakan positif terkena virus corona, Jumat (27/3/2020) semalam. Kabar tersebut tentu membuat para pecinta sepak bola tanah air cukup terkejut.

Mengingat Wander Luiz sejauh ini lebih banyak dibicarakan sebagai salah seorang penyerang mematikan di kompetisi Liga 1 2020. Kenyataan tersebut membuat Aaron Evans yang kini memperkuat PSS Sleman turut angkat bicara. Eks bek PSM Makassar tersebut terpaksa angkat bicara mengingat pengumuman itu terjadi hanya berselang 12 hari pasca timnya bertanding melawan Persib Bandung.

Seperti yang kita ketahui, PSS Sleman merupakan tim ketiga yang dihadapi oleh tim Maung Bandung dalam lanjutan laga Liga 1 2020. Berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Persib Bandung keluar sebagai pemenang dalam laga tersebut. Evans mengaku terkejut setelah mendengar berita salah satu pemain Persib dinyatakan positif Covid 19.

"Pertama, saya merasa sangat bersimpati untuk pemain (yang terjangkit virus corona)>" "Saya harap dia mendapat perawatan medis terbaik serta bisa melewati masa sulit dan bisa pulih 100 persen," kata Evans, dikutip dari . Selain bersimpati, Evans mengingatkan kepada semua pihak agar memandang virus corona sebagai salah satu musibah yang bisa mengancam siapa saja.

Seorang pesepak bola yang memiliki daya tahan fisik yang bagus saja bisa diserang. Sehingga, siapapun orangnya entah punya kekuasaan hingga orang tidak mampu bisa menjadi sasaran serangan virus corona. Bek tengah berusia 25 tahun itu pun meminta semua pihak untuk mengikuti instruksi yang diberikan pemerintah untuk tetap berada di rumah.

"Ini menunjukkan bahwa virus itu bisa menginfeksi siapa saja, tidak peduli itu atlet profesional atau orang yang bekerja setiap hari," harap Evans. "Semua orang harus mengikuti instruksi dan saran pemerintah untuk tetap berada di rumah. Tetap menjaga kebersihan dan menjaga diri kalian sendiri," pungkas eks bek Persija Jakarta tersebut. Sebelumnya, penyerang andalan Persib Bandung, Wander Luiz mengonfirmasi dirinya telah dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Kepastian Wander Luiz divonis terkena virus corona telah dikonfirmasi sang pemain melalui akun Instagram pribadinya, @Wanderlluiiz_. Dalam tayangan video konfirmasinya tersebut, Wander Luiz memberikan keterangan terbaru kondisinya pasca dinyatakan positif corona oleh tim dokter. Walaupun demikian, ia merasa baik baik saja dan tidak merasakan gejala apapun sebelum diinformasikan positif corona.

Wander Luiz saat ini juga tengah melakukan isolasi diri sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Para punggawa Persib Bandung diwajibkan melakukan tes corona untuk membantu antisipasi penyebaran Covid 19 tersebut. Tes jilid pertama diikuti oleh 10 pemain dan dua offisial di Graha Persib, Senin (16/3/2020).

Hasil lab tes jilid pertama tersebut menjelaskan, sepuluh pemain dan dua offisial yang menjalani pemeriksaan dinyatakan negatif corona. Tak berselang lama setelah itu, Persib Bandung kembali mengagendakan tes corona jilid kedua tepatnya pada Kamis (26/3/2020). Tes corona jilid kedua tersebut diikuti oleh empat pemain tim Maung Bandung.

Keempat pemain Persib Bandung tersebut yakni Omid Nazari, Geoffrey Castillion, Fabiano Beltram, dan Wander Luiz. Sehari berselang hasil tes keluar dan tim dokter menyatakan, ada satu pemain tim Maung Bandung dinyatakan positif corona. Usut demi usut ternyata pemain yang dinyatakan positif corona tersebut adalah Wander Luiz.

Wander Luiz sebelumnya menjadi satu pemain yang memutuskan untuk berlibur pada saat jeda kompetisi. Saat Geoffrey Castillion dan Omid Nazari memutuskan pulang kampung,Wander Luiz lebih memilih liburan ke Pulau Dewata, Bali. Kini, setelah Wander Luiz dinyatakan positif corona.

Sang pemain kini tengah menjalani isolasi mandiri sekaligus dipantau oleh tim dokter sebagaimana protokol kesehatan dari pemerintah maupun WHO. Manajemen juga menyediakan makanan dan kebutuhan sehari hari bagi pemain asal Brasil tersebut. Selain itu, Persib Bandung juga tengah melakukan penelusuran kontak kepada orang yang pernah bersinggungan dengan Wander Luiz.

Yuk Nostalgia Fotografi melalui HP Kamera Awal 2000-an! Warganet

Previous article

Begini Penjelasan Peneliti Virus Corona Bisa Ditularkan melalui Makanan

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *