Corona

Total Akumulatif Sebanyak 871.436 Hasil Pemeriksaan Hari Ini Sentuh 22.281 Spesimen

Pemerintah menginformasikan soal pemeriksaan spesimen terkait Covid 19 pada Jumat (3/7/2020). Adapun pemeriksaan spesimen yang rampung pada hari ini sebanyak 22.281 spesimen. Seperti diketahui, angka tersebut sudah memenuhi target 20 ribu spesimen per hari.

Ini menjadi pencapaian berturut turut selama empat hari setelah sehari sebelumnya hasil spesimen berada di angka 23.519 spesimen. "Sampai hari ini kita sudah memeriksa total keseluruhan spesimen sebanyak 871.436 spesimen," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid 19 Achmad Yurianto dalam siaran BNPB. Pemeriksaan spesimen, dikatakan Yuri, dilakukan dengan dua metode.

Metode pertama yaknireal time polymerase chain reaction(PCR). Metode yang kedua merupakan tes cepat molekuler (TCM). Dari pemeriksaan tersebut, jumlah kasus positif yang terjadi di Indonesia mengalami penambahan sekitar 1.300 pasien positif corona "Covid 19 terkonfirmasi sebanyak 1.301 orang sehingga menjadi total kasus positif sebanyak 60.695 orang," ujar Yurianto.

Angka penambahan tersebut diketahui lebih sedikit ketimbang pada Kamis kemarin, yang sebesar 1.642 orang. Yuri juga mengatakan penambahan kasus sembuh hari ini mencapai 901 pasien, sehingga total kasus sembuh sebanyak 27.568 orang. "Sementara jumlah yang meninggal dunia menjadi 3.036 orang setelah penambahan 49 orang," pungkasnya.

Cara Bikin Pempek Dos Tanpa Ikan Ala Pedagang! Murah & Enak Banget

Previous article

Dokter di Sulsel Ini Belum Terima Insentif Sama Sekali Rawat 190 Pasien Corona

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *