Corona

Terungkap Fakta Baru Ini Buat Najwa Shihab Terkejut kisah Baik di Tengah Wabah Virus Corona

Jurnalis serta presenter Najwa Shihab tampak terkejut kala mengetahui fakta soal cerita baik yang terjadi di tengah wabah pandemi Covid 19. Najwa Shihab sampai melayangkan senyuman kala mengetahui fakta tersebut. Ya, di tengah wabah virus corona, cerita baik bermunculan guna mengademkan suasana.

Termasuk soal cerita warga yang bergotong royong membantu pasien virus corona di sebuah perumahan di Cimahi, Jawa Barat. Cerita tersebut terungkap dalam tayangan Mata Najwa edisi Rabu (15/4/2020). Kepada Najwa Shihab, Ketua Forum Komplek Puri Cipageran Asri Cimahi, Yuli Setio Indartono bercerita soal warga di perumahannya yang peduli terhadap pasien virus corona.

Viral aksi warga gotong royong memberikan makanan tiga kali sehari kepada keluarga pasien yang positif Covid 19. Aksi mulia tersebut sudah dilakukan warga selama 10 hari sejak salah seorang warganya dinyatakan positif Covid 19. Awalnya, Yuli Setio bercerita bahwa warga sempat cemas ketika mengetahui ada warganya yang positif Covid 19.

Namun ketika diberikan pemahaman lebih lengkap, warga justru berbalik membantu pasien positif Covid 19 yang juga merupakan warga di lingkungannya. "Awalnya begitu ada kabar yang positif ( Covid 19), ada kepanikan, ada yang ingin pindah, ada yang minta dibawa pakai ambulans. Tapi setelah kami lakukan pendekatan melalui tokoh masyarakat, sehingga justru dukungan (dari warga) mengalir," "Ibu ibu secara gotong royong menyiapkan makan sehari tiga kali untuk keluarga pasien. Diantar di pagi hari untuk selama tiga hari sekali, sudah 10 hari dilaksanakan, uang dari iuran warga," ungkap Yuli Setio.

Mendapat dukungan penuh dari warga, pasien positif Covid 19 pun diakui Yuli Setio merasa gembira. Kondisi bahagia yang dialami pasien positif Covid 19 itu diharapkan bisa menjadi stimulus imun agar lekas pulih. "Keluarga itu merasa didukung. Terakhir saya ketemu, itu terlihat gembira sekali. Keluarga gembira, pasien gembira, kami berharap, kondisi psikologis bagus itu bisa mempercepat penyembuhan," ungkap Yuli Setio.

Cerita menyentuh yang diurai Yuli Setio itu lantas disambut senyuman oleh Najwa Shihab. Takjub, Najwa Shihab pun tampak senang mendengar cerita baik di tengah gaduh penanganan virus corona. "Bahkan saya dengar sampai membelikan masker baru, menawarkan untuk mengantarkan, sampai sejauh itu rasa empati masyarakat di sana ya ?" tanya Najwa Shihab.

"Itu yang membuat saya terharu. Ceritanya, karena pasien ini sehat, tidak bergejala, jadi boleh ada di rumah isolasi di kamar. Suatu waktu, pasien itu harus tes swab, karena yang bersangkutan sehat jadi diizinkan berangkat sendiri naik motor. Warga mulai ada yang cemas. Lalu kami berikan pemahaman. Warga paham kemudian malah membeli masker baru untuk yang bersangkutan," pungkas Yuli Setio. Ya, guna menolong pasien positif Covid 19, warga memberi dukungan berupa membelikan masker n95.

FOLLOW US : Warga yang memberikan masker itu lantas menggantungkan masker pemberian tersebut agar diambil oleh warga pasien positif virus corona. Tak hanya memberi masker, warga juga mengirimkan pesan WA kepada pasien positif Covid 19 yakni berupa dukungan dan semangat.

"Bapak, kami semua warga di sini mendukung bapak, hati hati di jalan semoga bapak sehat," tulis warga yang ditujukkan untuk pasien positif Covid 19. "Senang sekali mendengar itu, ikut bangga rasanya !" imbuh Najwa Shihab. Tak cuma soal membagi bagikan makanan dan masker yang menjadi inspirasi orang banyak.

Ada sebuah fakta yang selama ini diakui Yuli Setio tidak diketahui orang banyak. Fakta tersembunyi itu pun membuat Najwa Shihab terkejut saat pertama kali mendengarnya. Dijelaskan Yuli Setio, pasien positif Covid 19 memiliki keyakinan yang berbeda dengan warga sekitar.

Namun tak mau mempermasalahkan hal tersebut, warga tetap rutin memberikan semangat hingga bantuan kepada warga positif virus corona tersebut dengan gigih. Mendengar fakta tersebut, Najwa Shihab pun kembali tersenyum. "Mau menambahkan hal yang penting, perlu diketahui bahwa antara pasien dan warga masyarakat di situ itu sebenarnya berbeda keyakinan. Tapi alam kondisi saat ini, itu tidak menjadi permasalahan sama sekali," ungkap Yuli Setio.

"Itu poin yang sangat penting, itu betul betul menyentuh hati," ucap Najwa Shihab seraya tersenyum.

Juan Mata Nilai Eden Hazard Layak Masuk Jajaran Pemain Terbaik Liga Inggris

Previous article

Juara Gak Kebanyakan Konpers Ridwan Kamil Beli Rapid Test hingga Produksi Masker Sendiri Yunarto

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *