Travel

Termasuk Grand Canyon 6 Tempat di Bumi Ini Dapat Dilihat Astronot dari Ruang Angkasa

Ketika bertugas di ruang angkasa, astronot biasanya berada di ketinggian ribuan kilometer dari atas permukaan Bumi. Oleh karena itu, timbul pertanyaan apa saja sih benda di Bumi yang bisa terlihat dari ruang angkasa? Beberapa fitur geografis dan konstruksi buatan manusia berukuran sangat besar dapat terlihat dari ruang angkasa.

Khususnya bagi para astronot yang berada di Orbit Rendah Bumi atau sedang bertugas di Internasional Space Station (Stasiun Ruang Angkasa Internasional/ISS) Bahkan astronot tersebut dapat melihat beberapa obyek di Bumi dengan mata telanjang, tanpa bantuan teleskop. Berikut adalah beberapa tempat di Bumi yang terlihat oleh astronot di ruang angkasa, sebagaimana dikutip dari NASA oleh bobo.grid.id.

Saat Stasiun Antariksa Internasional (ISS) mengelilingi Bumi, para astronaut bisa melihat satu di antara keajaiban dunia, yaitu Piramida Giza. Para astronaut tetap menggunakan kamera untuk bisa melihatnya dengan jelas. Piramida di Mesir ini jadi salah satu pemandangan favorit mereka.

Dari ruang angkasa, piramida jadi terlihat sangat kecil. Di Spanyol, ada wilayah yang menjadi pusat pertanian, yaitu Almeira. Di sana ada rumah rumah kaca yang membentang seluas 64.000 hektar.

Dari ruang angkasa, tempat ini terlihat jelas saat siang hari. Fitoplankton memang sangat kecil, tetapi jumlah mereka di lautan banyak sekali. Tanaman mikroskopis ini jadi terlihat jelas saat sedang 'bermekaran.'

Fenomena mekarnya fitoplankton terbentuk di air laut yang hangat. Saat "bermekaran" di lautan, pemandangannya tampak seperti lukisan cat air dari ruang angkasa. Pulau yang berbentuk seperti pohon kelapa sawit di Dubai ini juga terlihat dari ruang angkasa.

Pulau Palm adalah pulau buatan terbesar di dunia. Area pulau ini memang luas sekali, yakni sekitar 100.000 meter persegi. Pantas saja bisa terlihat jelas dari ruang angkasa.

Grand Canyon tampak seperti lukisan dari ruang angkasa. Selain dinikmati pemandangannya, citra Grand Canyon yang ditangkap ditangkap astronaut atau satelit dapat membantu para peneliti. Peneliti bisa memeriksa permukaan Grand Canyon, dan melihat apakah terjadi perubahan di sana.

Puncak gunung tertinggi di dunia, bisa terlihat dari angksa. Dengan dokumentasi Pegunungan Himalaya dari ruang angkasa, orang orang di seluruh dunia dapat menikmati foto bentang alam di pegunungan tersebut. Selain beberapa tempat ini, astronot di ruang angkasa juga bisa melihat cahaya lampu kota di malam hari, karang lautan seperti Greet Barrier Reef, atau sungai sungai besar seperti Sungai Amazon.

Dewan Pakar Partai Golkar Apresiasi Program Kartu Prakerja Pemerintahan Jokowi

Previous article

Program RJIT Pulihkan 50 Persen Irigasi Desa di Tasikmalaya

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *