Otomotif

Teknologi Body Paint Kilat Auto2000 Balikpapan Diakui di Kawasan Asia Pasifik

Teknologi body paint cepat atau Ovenless yang dimiliki Auto2000 Balikpapan berhasil menyabet penghargaan The Most Excellence Award Asia Pacific yang digelar oleh Toyota Motor Asia Pacific pada 27 November 2019. Ovenless merupakan teknologi perbaikan cat mobil tanpa proses oven sehingga proses kerja bisa lebih cepat. Hasil pengerjaan cat menggunakan teknologi Ovenless memiliki tingkat glossy 94 persen, sementara mobil yang baru keluar dari pabrik hanya memiliki tingkat glossy sebesar 85 persen.

Lama pengeringan menggunakan teknologi Ovenless hanya 15 menit dan dapat langsung dipoles. Sedangkan menggunakan oven, pengeringan usai pengecatan memakan waktu sekitar 45 menit. Operation Manager Auto2000 wilayah Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara, Royen berharap melalui penghargaan yang diterima, nantinya teknologi Ovenless dapat digunakan di seluruh Body and Paint Auto2000.

Teknologi Ovenless ini dapat digunakan di bengkel yang lebih kecil maupun service station milik Auto2000. Nilai investasi Ovenless juga lebih murah, yakni hanya Rp 85 juta, sementara Combi Booth atau tempat pengecatan kendaraan dengan cara konvensional sebesar Rp 624 juta.

Ini 7 Fakta Lumba-lumba yang Jarang Diketahui kisah Selamatkan 12 Pemancing di Tengah Laut

Previous article

Natasha Wilona Kalahkan Verrel Bramasta buat Kategori Ini Daftar Lengkap Pemenang SCTV Awards 2019

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *