Techno

Tanggapan Menkominfo Tentang Kehadiran Google Cloud Platform di Jakarta

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate, megatakan kehadiran Google Cloud Platform (GCP) merupakan bagian penting untuk perkembangan teknologi Indonesia. Menurut Johnny, Google Cloud juga dapat menjadi bagian penting untuk penguatan data analytics, kecerdasan buatan dan keamanan data. "Terkait data center ini, Pemerintah Indonesia berharap nantinya akan memperkuat keamanan dan privasi data, kemajuan ekonomi digital, dan mempertajam teknologi digital," kata Johnny dalam peluncuran GCP secara virtual, Rabu (24/6/2020).

Peluncuran GCP, menurut Johnny, merupakan contoh sinergi yang baik pemerintah dengan perusahaan. Hal ini juga dapat membuat pelanggan dapat terpenuhi kebutuhan teknologi masa kini. "Sebab dukungan terhadap teknologi masa kini sangat penting, khusunya dalam hal keamanan dan kedaulatan data di Indonesia," ujar Johnny. Sebagai informasi, GCP Region Jakarta diluncurkan dengan disertai layanan utama unggulan Google, termasuk Compute Engine, Google Kubernetes Engine, Cloud SQL, Cloud Storage, Cloud Spanner, Cloud Bigtable dan BigQuery.

Para developer, data scientist dan data engineering juga dapat memanfaatkan solusi machine learning dan kecerdasan buatan Google untuk membuat project mereka dari ide hingga deployment secara cepat. GCP Jakarta sendiri resmi beroperasi per hari ini, Rabu (24/6/2020). GCP telah memiliki 24 region dan 73 zona di 17 negara di seluruh dunia, termasuk London, Singapura, Tokyo, Seoul dan lainnya. Sementara, dengan peluncuran GCP di wilayah Jakarta, kini GCP mempunyai 9 region GCP yang telah beroperasi di kawasan Asia Pasifik.

Masyarakat Desa Paling Siap Bangkit Setelah Pandemi Covid 19

Previous article

Legislator Asal Kaltim Minta Menteri PUPR Segera Evaluasi Tarif Tol Balsam

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *