Superskor

Steven Gerrard Anggap Kapten Liverpool Ini Bermain Layaknya Paul Scholes

Pelatih Rangers Steven Gerrard menganggap kapten Liverpool saat ini, Jordan Henderson bermain layaknya Paul Scholes. Penampilan gemilang Liverpool musim ini tidak lepas dari kepemimpinan Jordan Henderson di lapangan. Hal ini juga tidak diragukan oleh Gerrard yang juga merupakan mantan kapten Liverpool.

Dirinya tidak terkejut dengan permainan konsisten yang ditunjukkan Henderson memimpin timnya ketika bertanding. Sebab Gerrard pun pernah bermain bersama Henderson di beberapa musim lalu. "Tidak mengherankan bagi saya bagaimana dia menangani dirinya sendiri di dalam dan di luar lapangan."

"Jelas, karena saya bermain dengannya selama bertahun tahun untuk Liverpool dan Inggris," ungkap Gerrard kepada BT Sports dilansir . Gerrard pun mengatakan Henderson merupakan pemain yang tidak egois dan selalu mengedepankan permainan tim. "Sangat fit, pemuda atletis yang sangat tidak mementingkan diri sendiri dalam cara dia mendekati permainannya di lapangan."

"Dia menempatkan orang lain di depan dirinya sendiri dan ketika Anda bermain bersama dia, Anda menghargai pekerjaan yang dilakukannya untuk tim," jelas mantan punggawa Timnas Inggris itu. Bagi Gerrard, permainan Henderson disamakan dengan legenda Manchester United, Paul Scholes. Karena dalam perkembangannya, Henderson mampu melepaskan umpan jauh dan bisa membawa bola dengan baik layaknya Scholes.

"Saya pikir selama bertahun tahun dia telah mengembangkan bagian bagian dari permainannya." "Jangkauan umpannya fantastis dan dia menjalankan permainan dengan kontrol sedikit seperti yang biasa dilakukan Paul Scholes," terang Gerrard. Dirinya pun mengatakan Henderson menjadi contoh pemimpin yang baik dan selalu ada untuk tim.

"Dia memimpin dengan memberi contoh dan dia selalu ada untuk tim. Saya telah menyaksikannya tumbuh dengan minat sebagai pribadi," imbuh Gerrard. Bahkan aura kepemimpinan Henderson pun dianggap Gerrard menular hingga di luar lapangan. "Dia selalu menjadi pria yang hebat, rekan setim yang hebat, seseorang yang tidak dapat dipercaya."

"Dan tidak mengherankan bahwa orang orang sekarang mulai mengenali siapa dia, di dalam dan di luar lapangan," terang pria berusia 39 tahun ini. Gerrard pun tak heran jika Henderson mendapatkan pujian dari apa yang sudah dilakukannya bersama Liverpool sejauh ini. "Setiap pujian yang ia dapatkan sebagai pemain dan sebagai manusia layak diterimanya karena itu benar."

"Aku bisa menjaminnya karena aku pernah mengalaminya bersamanya," pungkas Gerrard. Henderson sendiri didatangkan dari Sunderlan pada Juli 2011 lalu dengan harga yang terbilang cukup murah, yaitu 18 juta Euro. Bersama Liverpool, pemain berusia 29 tahun ini sudah mencatatkan 259 penampilan dengan 28 gol dan 50 assist.

Musim lalu adalah puncak performa Liverpool dengan Henderson sebagai kapten. Menjadi runner up Liga Inggris dan menjuarai Liga Champions adalah prestasi terbesar Henderson bersama Liverpool. Sementara di musim ini, Henderson sudah menyumbangkan dua piala yaitu UEFA super Cup dan Piala Dunia antar Klub.

Di Liga Inggris sendii saat ini Liverpool berada di puncak klasemen dan jika tidak ditangguhkan, Liverpool seharusnya sudah mengangkat piala yang mereka damba dambakan selama 30 tahun.

Jokowi Jangan Hanya Bergantung menuju AS Soal Kebutuhan Ventilator PAN

Previous article

Simetri Lipat & Sifat-sifat Bangun Ruang Jadwal TVRI Belajar dari Rumah Senin 27 April 2020

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *