Pendidikan

Soal & Jawaban TVRI 10 Agustus 2020 SD Kelas 1-3 Soal & Jawaban TVRI 10 Agustus 2020 SD Kelas 4-6

Berikutmateri dan pembahasan jawaban soal program Belajar dari RumahTVRI jenjang SD Kelas 1 6 pada Senin, 10 Agustus2020. Di mana untuk siswa SD Kelas 4 6 mempelajari materiSatuan Baku Panjang. Sementara siswa SD Kelas 1 3 belajar dari tayanganDongeng Timun Mas.

Setelah materi disampaikan, siswa diberikan pertanyaan untuk dikerjakan. Ada beberapa pertanyaan yang perlu diselesaikan sebagai tugas. (Simak juga 4 link live streaming TVRI program Belajar dari Rumah di artikel ini)

Kali ini, siswaSD Kelas 1 3 akan belajar dari tayanganDongeng Timun Mas. Pertanyaan setelah menonton video 1: 1. Mengapa kita harus hati hati?

Pertanyaan setelah menonton video 2: 1. Apa yang diberikan pertapa tua kepada Timun Mas? 2. Bagaimana caranya Timun Mas menyelamatkan diri dari kejaran raksasa?

Jawaban dari pertanyaan setelah menonton video 1: 1. Alasan harus hati hati: Supaya tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Agar lebih aman dan tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain. Jawaban dari pertanyaan setelah menonton video 2: 1.yang diberikan pertapa tua kepada Timun Mas:

Biji Timun Jarum Terasi

Garam 2. Caranya Timun Mas menyelamatkan diri dari kejaranraksasa: Caranya dengan melempar bungkusan yang diberikan pertapa tua.

Timun Mas melempar bungkusan itu kepada raksasa. Biji Timun: Tanaman timun yang melilit raksasa. Jarum berubah menjadi pohon bambu lebat.

Garam menjadikan hutan yang dilewati menjadi laut. Terasi merupakan lautan lumpur yang menenggelamkan raksasa. Kali ini, siswaSD Kelas 4 6 akan belajar materiSatuan Baku Panjang.

1. Pertanyaan setelah menonton video 1 Berapakah panjang pensil pada gambar tersebut? 2.Pertanyaan setelah menonton video 2

Citra memiliki pita merah 3,4 m, pita hijau 2,7 m, dan pita biru 1,5 m. Berapakahpanjang pita Citra seluruhnya setelah dibulatkan ke satuan terdekat? 3.Pertanyaan setelah menonton video 3

Andi mempunyai kawat dengan panjang masing masing 2,9 m dan 7 dm. Jikakawat tersebut digunakan 150 cm untuk mengikat pagar, berapakah sisa kawat Andi? 1. Panjang pensil pada gambar: 5,5 cm

2.Diketahui : Pita merah 3,4 m Pita hijau 2,7 m

Pita Biru 1,5 m Ditanyakan: Panjang keseluruhan pita setelah dibulatkan?

Jawab: = keseluruhan panjang pita = 3,4 + 2,7 + 1,5

= 6,1 + 1,5 = 7,6 7,6 dibulatkan ke angka terdekat = 8

Panjang seluruh pita Citra adalah 8 m. 3. Diketahui : Kawat Andi 2,9 m dan 7 dm. Digunakan 150 cm

Ditanyakan : sisa kawat Andi? Jawab: 2,9 m x 100 = 290 cm

Dm x 10 = 70 cm = panjang kawat Andi = (290 + 70) 150

= 360 150 = 210 cm Jadi sisa kawat Andi adalah 210 cm.

Jawaban ini hanya untuk panduan orangtua mencocokkan jawaban anak. PAUD Jalan Sesama: Naik naik ke Puncak Gunung

SD Kelas 1 3 Dongeng Timun Mas SD Kelas4 6

Satuan Baku Panjang SMP Bung Karno: Putra Sang Fajar

Bahasa Inggris Lesson 9: Is it cold? (Dingin tidak?) SMA/SMK

Cara Berpikir Kreatif Keluarga Indonesia Anak Percaya Diri, Tangguh dan Mandiri

Film Anak NETFLIX Chasing Coral Ragam Indonesia Sistem Kalender Masyarakat

*) Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut.

Militer Rusia SIap Balas Serangan Rudal Balistik dengan Senjata Nuklir

Previous article

Ini Kabar Terbarunya Rela Tak Menikah Fokus Rawat Ibu yang Sakit Ingat Teguh Vagetoz

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *