Travel

Simak 5 Cara Mengurangi Risiko Penyakit Sebelum Liburan menuju Luar Negeri

Tentunya tak ada satu orang pun yang ingin menderita sakit saat sedang berlibur. Air yang terkontaminasi sangat penting untuk diperhatikan agar liburan tak terkendala akibat sakit. Ada beragam cara untuk menghindari penyakit saat sedang bepergian ke luar negeri.

Selain itu, terdapat saran yang bisa dilakukan jika kamu pergi ke dokter saat di luar negeri. Para pakar kesehatan menyarakankan untuk membawa air minum dalam kemasan. Membawa air minum sendiri atau membeli air minum kalengan merupakan cara yang baik untuk mencegah tertular penyakit dari air yang terkontaminasi.

Selain itu, juga dianjurkan untuk menolak botol minuman yang disajikan dengan tutup terbuka. Saat liburan, kamu disarankan untuk menghindari makan salad. Salad biasnya dibilas dengan air, dan kita tidak mengetahui apakah air tersebut bersih atau sudah terkontaminasi.

Untuk mengganti salad, kamu bisa makan makanan yang direbus, dikukus, atau sayuran yang digoreng. Jika berencana ingin liburan, bawalah tisu basah dan hand sanitizer kemanapun kamu pergi. Untuk menghindari penyakit, bersihkanlah kursi pesawat, dan tempat anda menginap dengan hand sanitizer yang dituangkan ke tisu basah.

Selain itu, gunakan hand sanitizer untuk membersihkan tanganmu jika tidak ada sabun dan air. Untuk mendapatkan air yang steril, gunakanlah pemurni air. Pemurni mampu membunuh serangga, mikroba, dan bakteri yang bisa membuat air terkontaminasi.

Sebelum berangkat untuk liburan, cek terlebih dahulu asuransi perjalananmu untuk melihat apakah ditanggung dalam keadaan darurat. Selain itu, carilah nomor telepon departemen kesehatan di tempat yang akan kamu kunjungi. Jika kamu sakit saat berlibur, kamu bisa menghubungi departemen kesehatan setempat untuk mendapatkan layanan kesehatan terdekat.

30-an Toyota Agya Meriahkan City Touring Road to Jamboree 2020

Previous article

Awalnya Sakit Tifus & Asma Kronologi Budi Karya Sumadi Positif Terinfeksi Virus Corona

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *