Nasional

Semua Daerah Keluhkan PAD Turun Drastis Presiden

Presiden Joko Widodo (Jokowi), mengatakan bahwa sekarang ini hampir semua pemerintah daerah mengeluhkan turunnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) akibat penyebaran Covid 19. Tingkat penurunan PAD tersebut menurut Presiden bermacam macam. Ada yang menurun 50 persen dan 30 persen. Hal itu karena berkurangnya aktivitas masyarakat. "Ya karena aktivitas masyarakat juga anjlok sehingga retribusi tidak bisa dipungut. Sekali lagi ini relevansi dari sebuah kebijakan, pasti konsekuensinya ada, yaitu income PAD turun," tuturnya.

Oleh karenanya menurut Presiden, pemerintah akan mengkaji kebijakan agar masyarakat tetap produktif namun aman dari penularan Covid 19. Pada tahapan masyarakat Produktif tersebut nantinya sektor usaha akan kembali di buka namun tetap menerapkan protokol kesehatan. "Ya tentu saja, nanti setelah diputuskan, sektor sektor usaha yang tutup berangsur angsur bisa buka kembali. Tentu dengan cara cara yang aman dari Covid. Agar tidak menimbulkan meledaknya wabah. Saya ambil contoh, misalnya restoran bisa mulai buka tapi isinya mungkin hanya 50 persen. jarak antar kursi diperlonggar, jarak antar meja diperlonggar," pungkasnya.

Dilengkapi Bacaan Zikir & Doa setelah Tahajud Niat & Tata Cara Shalat Tahajud

Previous article

Bermula dari Lampu Rumahnya Padam hingga Dugaan CLBK Oknum Polisi Tembak Istri & Anggota TNI

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *