Techno

Seldiki Pengumpulan Data oleh Google Regulator Antimonopoli Uni Eropa

Regulator antimonopoli Uni Eropa sedang melakukan penyelidikan terhadap perusahaan raksasa teknologi Google terkait aktivitas pengumpulan data yang mereka lakukan di Uni Eropa. Komisi Eropa sedang melakukan pemeriksaan, mengenai bagaimana Google menggunakan dan melakukan monetasi terhadap data. Mengutip dari Reuters pada Selasa (3/12/2019), regulator Uni Eropa mengatakan telah mengirimkan kuesioner yang menjadi bagian dari investigasi awal.

"Kuesioner ini untuk mengetahui praktik Google, terkait dengan pengumpulan dan penggunaan data pengguna. Penyelidikan awal saat ini sedang berlangsung," ucap regulator Uni Eropa, dikutip dari Reuters. Pada laman Reuters disebutkan dalam sebuah dokumen yang ditunjukan Uni Eropa, yang menjadi fokus ada pada data terkait layanan pencarian, iklan online, layanan penargetan iklan online, layanan login dan browser web. Dilaporkan juga Komisioner bidang Persaingan Bisnis Komisi Eropa Margrethe Vestager, menjatuhkan denda lebih dari delapan miliar euro kepada google dalam dua tahun terakhir.

Dalam kesempatan lain, Google mengatakan penggunaan data yang dilakukan, merupakan bagian dari meningkatkan pelayanan untuk pengguna. Peningkatan layanan itu agar pengguna dapat mengelola, menghapus, mengtransfer data mereka kapan saja.

Mungkin Anda Butuh Liburan Belakangan Ini Jadi Pelupa & Susah Fokus

Previous article

Teddy Gusnadi Tersinggung Presiden Dianggap seperti Ini PDI-P Akan Laporkan Rocky Gerung

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *