Metropolitan

Sabam Sirait Dinilai Warga sebagai Tokoh Teladan Gelar Reses

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta, Sabam Sirait, kembali menggelar reses di kawasan Pesanggarahan, Jakarta Selatan Reses ini melibatkan sejumlah komunitas dan kelompok masyarakat. Di antara komunitas yang terlibat dalam reses kali ini adalah warga Bintaro Jakarta Selatan, Ojek Online Bintaro Jakarta Selatan, Komunitas Pondok Angklung Petukangan serta Komunitas Pencak Silat Beksi.

Dalam reses yang digelar selama tiga hari berturut turut ini, Sabam juga membagikan ribuan paket sembilan bahan pokok. Paket dibagikan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat seperti social distancing, menggunakan masker dan mencuci tangan. Ketua RW 01 Bintaro, Budi Purnama, atas nama warga mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian besar Sabam Sirait, lebih lebih saat ini ketika warga banyak terdampak Covid 19.

Bagi warga Binato sendiri, Sabam bukan semata tokoh politik dan tokoh masyarakat, melainkan juga benar benar memberi keteladanan kepada warga. "Perhatian besar Pak Sabam kepada warga juga harusnya bisa dicontoh oleh para tokoh di legislatif atau eksekutif," kata Budi, Senin (10/8/2020). Budi pun salut dengan sosok anggota MPR RI paling senior tersebut. Sebab dalam memberikan perhatian Sabam tak pernah membedakan latarbelakang suku, agama, etnis maupun budaya.

Sabam juga merangkul semua kelompok tanpa membedakan gender atau usia. "Mau remaja, mau orang tua, bapak bapak, ibu ibu, semuanya dirangkul oleh Pak Sabam. Inilah yang memperkokoh persatuan dan kesatuan NKRI. Pak Sabam juga selalu menekankan persatuan dan kesatuan bagi kita semua," ungkap Budi. Hal senada disampaikan Giono, yang merupakan perwakilan dari Ojek Online Bintaro. Ia mengatakan bahwa bantuan Sembako dari Sabam Sirait benar benar bermanfaat.

"Bantuan ini sangat bermanfaat dan ini menambah semangat juang 45 kami untuk terus mencari nafkah bagi keluarga," ungkap Giono. Sementara itu, Galang, dari Komunitas Pencak Silat Beksi, mengatakan bahwa Sabam bukan semata peduli dengan kondisi warga, melainkan juga sangat peduli dengan kebudayan silat. "Pak Sabam selalu memberikan sumbanngsih bagi kemajuan budaya pencak silat kita," ungkap Galang.

Dalam pesannya, Sabam mengajak semua pihak untuk terus memperkuat persatuan dan kesatuan. Sebab pasti ada pihak pihak yang selalu menanti nanti untuk mengganggu Indonesia dan mengambil keuntungan dari perpecahan bangsa. Sabam juga mengatakan bahwa Indonesia selalu bisa keluar dari persoalan yang ada dan dihadapi. Dengan catatan, semua elemen bangsa bersatu dan terus bekerjasama. "Jangan mau dipecah belah oleh siapapun. Kalau kita bersatu, semua bisa kita lewati bersama. Sebab sebagaimana kata Bung Karno bangsa kita adalah bangsa yang kuat," ungkap Sabam.

Tersadar Setelah Berada di Rumah Saudaranya Wilibrodus Obe Jadi Korban Penembakan Misterius

Previous article

Polres Sleman Sebut Benda yang Bikin Geger Masjid UNY Bukan Bom

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *