Sport

Rossi & Quartaro Bukan Ancaman Tapi Sebagai Tambahan Motivasi Tampil Kencang Maverick Vinales

Valentino Rossi dan Fabio Quartararo dinilai bukan menjadi ancaman pada pegelaran MotoGP 2020 musim ini. Keduanya dianggap tidak akan menjadi ancaman yang serius, namun sebagai tambahan motivasi untuk tampil kencang. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

Vinales telah bertandem dengan Rossi di Yamaha sejak 2017. MotoGP 2020 akan menjadi musim terakhir Vinales berbagi garasi dengan Rossi. Sebab, Rossi dipastikan bakal meninggalkan tim pabrikan Yamaha pada akhir musim 2020.

Adapun, Fabio Quartararo yang menyabet gelar Rookie of The Year MotoGP 2019 akan menjadi rekan baru Vinales mulai musim 2021. Dengan perubahan komposisi pebalap tersebut, MotoGP musim 2020 pun menjadi ajang pembuktian bagi Vinales, Quartararo, dan Rossi. Vinales dan Quartararo wajib membuktikan bahwa Yamaha tidak salah memilih mereka untuk bertandem pada musim 2021.

Sementara itu bagi Rossi, musim ini adalah waktu yang paling tepat untuk membuktikan bahwa pemilik tujuh gelar juara dunia kelas premier itu belum habis. Menanggapi persaingan yang berpotensi terjadi antara dirinya dan dua pebalap beda generasi tersebut, Vinales menyebut bahwa Rossi dan Quartararo bukanlah ancaman. Pebalap asal Spanyol itu mengatakan, Rossi dan Quartararo adalah motivasi bagi dirinya untuk tampil kencang pada gelaran MotoGP 2020.

"Saya tidak melihat Rossi dan Quartararo sebagai ancaman, tapi sebagai tambahan motivasi untuk lebih kencang," kata Vinales seperti dikutip dari GP One, Sabtu (4/7/2020). Eks rider Suzuki itu menambahkan, menjadi rekan setim Rossi merupakan sebuah pengalaman berharga. Vinales pun mengaku sudah siap sepenuhnya untuk memulai balapan musim ini.

"Menjadi rekan setim pebalap yang cepat seperti Rossi, lalu Quartararo musim depan, akan membantu kami untuk mengembangkan (motor) YZR M1," ucap Vinales. "Sekarang saya merasa tenang dan percaya diri. Saya siap dan sadar bahwa tidak ada pebalap nomor satu di Yamaha, tapi hasil di lintasan yang akan membuktikan," ujarnya menegaskan. Jadwal MotoGP 2020 akan dimulai dengan dua seri awal yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Balapan pembuka MotoGP 2020 bakal dilangsungkan pada 19 Juli, lalu menyusul seri kedua di tempat yang sama pada 26 Juli.

Mina eks AOA Ungkap Sempat Ingin Akhiri Hidup Beberkan Bukti Perlakuan Bullying Jimin AOA

Previous article

Sering Main dengan Anak-anak & Punya Panggilan Karib Predator Pedofilia di Pagedangan

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *