Bisnis

Rini Soemarno Kumpulkan 143 CEO BUMN di Labuan Bajo Jelang Masa Jabatan Berakhir

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengumpulkan 143 CEO BUMN di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (7/10/2019). Hal itu dilakukan dalam rangka rapat koordinasi perusahaan perusahaan BUMN. Rapat yang digelar tertutup itu juga dilalukan dua minggu sebelum Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo akan berakhir.

"Ini untuk memantapkan langkah menghadapi tantangan di 2020,” ujar Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik dan Perhubungan Edwin Hidayat Abdullah. Edwin mengatakan, tantangan besar sudah menanti Indonesia pada 2020. Hal ini lantaran banyak ahli ekonomi memprediksi terjadi perlambatan pertumbuhan ekonomi global pada tahun depan. Untuk memagari Indonesia dari dampak pelemahan ekonomi global itu, BUMN dinilai perlu melakukan konsolidasi.

Langkah langkah BUMN diyakini bisa menjaga momentum pertumbuhan Indonesia di angka 5 persen setiap tahun. Turut hadir dalam rapat koordinasi BUMN itu Menteri Keuangan Sri Mulyani. Namun lantaran rapat digelar tertutup, awak media tidak bisa meliput acara tersebut. Sebelum rapat koordinasi, Rini mengajak sejumlah Dirut BUMN untuk meresmikan sejumlah program atau proyek BUMN. Antara lain peluncuran Warung Ides (Internet Desa) dan 5 PLTS di NTT.

Apkasindo Berharap Dana Pungutan Sawit Lebih Berkontribusi Dukung Produktivitas Sdm Petani

Previous article

Boyband Korea Bikin Histeris Mahasiswa UNJ di Gelaran KTG Sangsang 2019 Festa Univ

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *