Regional

Plt Bupati Indramayu Persilahkan Kejari Usut Keterlibatan ASN dalam Kasus Korupsi di 7 Objek Wisata

Kejaksaan NegeriIndramayu saat ini tengah mengusut tuntas kasus dugaantindakpidanakorupsipada 7objekwisatamilik Pemkab setempat. Ketujuh objek itu tersebut adalah Pantai Balongan Indah, Pantai Tirtamaya, Pantai Glayem, Pantai Karangsong, hutan Mangrove Karangsong, Waterpark Bojongsari, dan Gedung Mutiara BangsaIndramayu. Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat angkat bicara terkait kasus itu.

Taufik Hidayat menegaskan, siapapun yang terindikasi melakukan penyelewengan harus diproses. Pemerintah pun akan bertindak tegas dengan melepas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bersangkutan. "Jangankan terbukti, ada indikasi saja sudah saya lepas silahkan saya ingin penyelenggaraan pemerintah diIndramayuclear (bebas korupsi)," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan NegeriIndramayu, Douglas Pamino Nainggolan mengatakan, perkara tersebut diduga melibatkanASNdi lingkup Dinas Kebudayaan dan Pariwisata KabupatenIndramayu. "Ya pasti ada keterlibatan (ASN)," ujar dia. Douglas Pamino Nainggolan mengatakan, untuk mendalami perkara tersebut pihaknya akan memanggil beberapa saksi terkait untuk dimintai keterangan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata KabupatenIndramayudan mantan kepala dinas juga rencananya akan dimintai keterangan. Dalam hal ini, Douglas Pamino Nainggolan enggan membeberkan secara detail terkait dugaan tersebut. Hanya saja, dia menyebut berdasarkan hasil penyelidikan diketahui adanya pengelolaan yang tidak jelas dari ketujuhobjekwisatatersebut sehingga menimbulkan kerugian kas negara.

Salah satunya, yakni adanya pungutan uang tiket masuk lokasi wisata yang dilakukan oleh pihak ketiga yang tidak masuk dalam ketentuan. Imbasnya, uang tiket masuk tersebut tidak jelas retribusinya mengalir kemana. "Pemkab mendapat jatah yang tidak jelas berapa, Pemkab berapa yang didapat, mereka berapa? Itu tidak jelas" ujar dia.

Berbanderol Rp 572 Juta Mitsubishi Luncurkan Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition

Previous article

Feby Febiola Kini Gunduli ludes Rambutnya setelah Jalani Kemoterapi Kanker Ovarium

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *