Internasional

Pemerintah Jepang Segera Kirim Bantuan Obat Avigan buat Indonesia

Pemerintah Jepang akan memberikan obat pelemah virus Corona, Avigan kepada Indonesia melalui badan internasional yang telah disepakati akan menyumbang satu juta dolar AS bersama 19 negara lainnya. Avigan yang juga terkenal dengan nama Favipiravir, dikembangkan oleh anak usaha Fujifilm Holdings Corp., Fujifilm Toyama Chemical Co.Ltd. Produksi saat ini sekitar 100.000 obat dan September mendatang tiga kali lipat menjadi 300.000 obat sesuai permintaan PM Jepang baru baru ini untuk melipatgandakan obat tersebut untuk dunia.

"Saat ini obat tersebut masih dalam uji klinis yang serius dan meminta kerja sama negara lain juga untuk ikut bekerjasama berpartisipasi dalam uji klinis tersebut guna menyempurnakan Avigan lebih lanjut," ujar Menteri Toshimitsu Motegi. "Obat Avigan ini dilarang digunakan untuk ibu hamil," ungkap PM Jepang Shinzo Abe, 7 April lalu. Menlu Jepang juga mengakui sedang menyiapkan segala sesuatunya untuk pengiriman Avigan tersebut ke berbagai negara, namun berbagai tindak lanjut harus dilakukan dengan hati hati karena ini menyangkut obat obatan.

"Diharapkan bisa dikirimkan dalam waktu cepat setelah semua prosedur diselesaikan dengan baik termasuk bidang medis," ungkapnya. Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: [email protected]

Ini Alasannya Waktu PSBB di Ibu Kota Jakarta Bakal Diperpanjang

Previous article

63 Persen Masyarakat Setuju Sepeda Motor Tak Boleh Angkut Penumpang Survei SMRC

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *