Seleb

Mulai Sekarang Saya Bisa Memilih Lingkungan & Pergaulan Bebas dari Penjara Sandy Tumiwa

Artis peranSandy Tumiwa dinyatakan bebas dari penjara pada hari Kamis, 30 Juli 2020 kemarin. Ia tak kuasa menahan tangisbegitu bisa menghidup udarabebas. “Saya enggak bisa ngomong apa apa, yang jelas saya berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Sandydalam kanal YouTube Cumicumi dikutip Kompas.com, Jumat (31/7/2020).

“Yang akhirnya sangat melegakan saya, dan akhirnya memang inilah pecandu ya kemarin kemarin dan ini menjadi pukulan buat saya,” tambah Sandy Tumiwa. Seperti diketahui, Sandy Tumiwa sempat ditahanRutan Salemba atas kasus penyalahgunaan narkoba. Ditemui seusai dinyatakan bebas, Sandy mengakui masih banyak yang harus diperbaiki.

Saat ini, prioritas utama Sandy adalah menjadi pribadi yang lebih baik. “Saya enggak tahu ngomong apalagi, yang penting sekarang banyak yang harus saya benahi lagi," kata Sandy Tumiwa. "InsyaAllah saya bisa lebih baik lagi ke depan, bisa bermanfaat dan mulai sekarang saya bisa memilih lingkungan dan pergaulan“ imbuhnya.

Mantan suami Tessa Kaunang inimengaku banyak memetik pelajaran berharga selama mendekam di dalam bui. Menurutnya, ia bisabelajar untuk ikhlas hingga mengampuni. “Banyak (pelajaran), salah satunya adalah nerimo , ikhlas enggak bisa diucapkan, bisa menerima kondisi. Dan mengampuni, saya harus bisa mengampuni orang lain, dan mengampuni diri saya dan akhirnya saya mesti legowo ,” tutur Sandy Tumiwa.

“Pelajaran pelajaran yang sebelummya kedepannya harus bisa lebih baik," ujar Sandy. "Toleransi dan menghargai satu sama lain,”tambahnya. Sandy juga mengaku pernah berjanji pada ibundanya, Amalia Nurshanty, sebelum meninggal dunia pada 15 Juni 2020 kemarin.

Menurutnya, saat itu dia berjanji untuk tidak mengulangi kesalahannya mendekam di dalam bui akibat penyalahgunaan narkoba. “Saya janji sama mama ya, sebelum beliau enggak ada." "Saya bilang ‘ini yang terakhir saya dipenjara dan dimanapun saya berada’, itu yang saya bilang ke mama,” kata Sandy.

Sedangkan mendiang ibundanya juga meminta agar Sandy selalu menjadi pribadi yang baik. “Dan amanah mama yang saya ingat, mama enggak minta apa apa, ‘mama cuma pengin kamu jadi anak baik’,” tambah Sandy Tumiwa. Usai dinyatakan bebas, Sandy Tumiwa langsung ziarah ke makam sang ibunda.

Sekadar informasi,Sandy Tumiwa bebassetelah kasasinya di Mahkamah Agung dikabulkan dan hanya menjalani hukuman penjara selama 18 bulan. Sebelumnya ia divonis karena kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat selama 4 tahun penjara. Tak terima, Sandy mengajukan banding di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta hingga akhirnya masa hukumanya berkurang menjadi 3,5 tahun.

Lalu, Sandy kembali mengajukan kasasi di Mahkamah Agung. “Saya sebagai kuasa hukum Sandy Tumiwa memberikan informasi bahwa Sandy bebas, dengan putusan Mahkamah Agung permohonan kasasi kami menjadi 1 tahun 6 bulan yang putusan PN (Jakarta Pusat) Sandy divonis 4 tahun. MA memberikan putusan menjadi 1 tahun 6 bulan sehingga Sandy bebas dengan program asimilasi dari Kementrian Hukum dan HAM,” tutur Andre Nusi, kuasa hukum Sandy.

Tinggalkan Bayi yang Baru Dilahirkan Ibu Positif Corona Kabur dari Rumah Sakit

Previous article

KH Said Aqil Hingga Keluarga Gus Dur Hadir di Rumah Duka Almarhum Gus Im Muhadjir Effendy

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *