Bisnis

Mengenal Lebih Jauh Trading Crypto Harian

Trading crypto harian atau yang sering juga disebut dengan day trading adalah salah satu strategi perdagangan yang paling sering dipakai oleh para trader di seluruh dunia. Perdagangan harian ini aktif di sebagian besar pasar keuangan, seperti contohnya forex, saham, komoditas dan tentu saja di sini yaitu pasar mata uang kripto. 

Namun pertanyaan yang sering muncul kemudian adalah apakah trading crypto harian merupakan salah satu ide yang bagus untuk Anda terapkan? Bagaimanakah trading harian tersebut bisa menghasilkan uang? 

Sementara untuk menjawab pertanyaan – pertanyaan di atas, berikut akan diulas lebih jauh mengenai trading harian sehingga Anda bisa mengambil kesimpulan mengenai jawaban dari pertanyaan tersebut.

Apa Itu Trading Crypto Harian?

Trading crypto harian atau disebut juga dengan day trading ini merupakan strategi perdagangan dengan cara memasuki serta keluar dari posisi perdagangan di satu hari yang sama. Oleh karena trading harian tersebut dilakukan di hari yang sama, maka strategi tersebut dapat juga disebut dengan perdagangan intraday. 

Tujuan dari perdagangan harian yang dilakukannya yaitu untuk memakai strategi perdagangan intraday dalam mengeruk keuntungan dari perubahan harga yang terjadi. Istilah day trader itu sendiri berasal dari pasar saham di mana perdagangan hanya dibuka selama hari kerja dalam satu minggu. 

Dalam konteks tersebut para pedagang harian tidak akan meninggalkan posisi terbuka lebih dari semalam. Karena memang tujuan mereka yaitu untuk memanfaatkan perubahan dan pergerakan harga intraday.

Bagi para trader harian yang sukses, tentunya telah mempunyai pemahaman yang cukup mendalam mengenai pasar serta tentunya mereka juga kaya akan pengalaman. Pedagang harian pada umumnya memakai analisis teknikal untuk dapat membuat gagasan perdagangan. Umumnya memakai pergerakan harga, volume indikator teknikal, serta pola chart untuk mengidentifikasi titik masuk serta keluar perdagangan. 

Seperti halnya di sini, di strategi perdagangan manapun manajemen risiko sangatlah penting bagi keberhasilan dalam trading crypto harian. Karena peristiwa fundamental mungkin akan memerlukan waktu yang cukup lama untuk dimainkan, trading harian tidak terlalu mempedulikan analisis fundamental. 

Namun meski begitu terdapat beberapa pedagang yang mana mereka mendasarkan strategi dengan menggunakan teknik memperdagangkan berita. Menemukan aset yang memiliki volume tinggi berkat berita ataupun pengumuman terbaru serta mengambil laba dari lonjakan harga sementara di dalam aktivitas perdagangan.

Pedagang harian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengambil keuntungan dari volatilitas pasar. Dengan demikian likuiditas dan juga volume sangatlah penting di perhatikan. Likuiditas yang baik dibutuhkan untuk melakukan perdagangan yang cepat. 

Anda nantinya akan melihat alasan ketika harus keluar dari posisi. Slippage yang terjadi pada satu perdagangan bisa sangat berdampak buruk terhadap akun perdagangan harian. Itulah mengapa pedagang harian umumnya akan berdagang pada pasar yang sangat liquid.

Bahkan beberapa orang hanya akan melakukan perdagangan harian pada satu pasangan pasar saja, seperti contohnya bitcoin. Sedangkan yang lain mungkin akan membuat terlebih dahulu daftar pantauan berdasarkan alat teknikal atau fundamental. Lalu nantinya memilih instrumen apa yang hendak mereka perdagangkan di dalam trading harian tersebut.

Dari beberapa pembahasan yang sudah kami jelaskan di atas, tentu Anda sudah paham mengenai apa itu tranding Crypto harian. Mungkin hanya itulah beberapa hal yang dapat kami paparkan dalam artikel terkini. Terima kasih sudah mengunjungi situs kami, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi Anda. 

Tips Memilih Makanan Bayi Dalam Kemasan

Previous article

Anak Mami Banget Sosok Irwansyah di Masa Kecil Terbongkar di Depan Zaskia Sungkar

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *