Sport

Melatih Mike Tyson Itu Susah tapi Menyenangkan Freddie Roach

Mantan pelatih Mike Tyson, Freddie Roach mengungkapkan rasanya melatih sang legenda tinju dunia tersebut. Freddie Roach adalah pelatih Mike Tyson sebelum sang legenda memutusakan pensiun pada 2005 lalu. Roach didatangkan setelah Mike Tyson kalah dari Lennox Lewis pada 2002 lalu.

Tujuannya saat itu aalah untuk bisa berjaya di kelas berat lagi. Roach pun membeberkan rasanya melatih Mike Tyson di beberapa pertandinga sebelum akhir kariernya tersebut. Menurut Roach, Mike Tyson saat itu sudah mulai kehilangan fokus dalam latihan.

"Mike adalah pria yang hebat dan saya memang melatihnya untuk beberapa perkelahian sebelum akhir karirnya tetapi hatinya tidak benar benar tidak ada di dalamnya pada saat itu," jelasnya kepada DAZN dilansir Metro. Saat itu, Roach mengatakan kelemahan Tyson adalah sangat rentan ada cedera. Terlebih pada lututnya yang membuat Tyson harus menyelesaikan pertarungan dalam waktu cepat jika tidak ingin cedera.

"Jika dia tidak menjatuhkanmu dalam beberapa ronde dia akan merobek bagian meniskus lututnya atau cedera di suatu tempat di sini atau di sana," terang Roach. Meskipun begitu, melatih Mike Tyson nyanya cukup menyenangkan bagi Roach. "Tapi masalahnya Mike adalah pemukul yang hebat, ia berlatih sangat keras."

"Berada bersama Mike selama dua perkelahian itu sangat menyenangkan, saya menikmatinya." "Menangkapnya di sarung tangan itu sangat sulit dan sangat menyenangkan," ungkappria yang pernah melatih Manny Pacquiao itu. Dirinya juga bercerita bagaimana harus menerima pukulan pukulan yang dilayangkan Mike Tyson.

"Dipukul oleh Mike Tyson dengan hook yang tepat bukanlah tempat favorit saya tetapi saya menjalaninya!" imbuhnya. Roach juga bercerita dirinya bahkan hampir pingsan karena terkena pukulan petinju yang dikenal dengan julukan SI Leher Beton itu. "Dia sangat eksplosif. Dia memukulku di dagu suatu hari, aku tidak jatuh tapi aku benar benar pingsan!"

"Dia memukul saya dengan keras! Kecepatannya adalah faktor besar." "Dia punya rekaman di suatu tempat tapi dia tidak akan memberikannya padaku," pungkasnya. Roach sendiri hanya melatih dalam dua pertandingan saat menang melawan Clifford Etienne lalau ketika kalah secara mengejutkan dari Danny Williams.

Termasuk Bercanda Soal Bom Jangan Pernah Lakukan 6 Hal ini di Pesawat

Previous article

6 Juni 2020 Pukul 19.00 WIB Tayang di TransTV Sabtu Sinopsis Film The Hunger Games

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *