Regional

Mahasiswa Unila Nyambi Jadi Driver Ojol Diduga Terpapar Covid-19

Virus Corona atau covd 19 dikabarkan menjangkit ke seorang mahasiswa di Lampung. Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) yang nyambi jad driver ojek online diduga tertular virus mematikan tersebut. Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Unila dr Asep Sukohar membenarkan ada mahasiswanya yang diduga terjangkit corona.

Asep yang juga menjabat wakil rektor bidang umum dan keuangan ini mengaku mendapatkan informasi tersebut pada Kamis (16/4/2020) lalu. Asep menuturkan, mahasiswa tersebut sudah diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM), termasuk kedua orangtuanya. Menurut Asep, berdasarkan hasil tracing, mahasiswa yang juga berprofesi sebagai pengemudi ojek online ini diduga telah melakukan kontak dengan beberapa orang.

Bahkan, ia disebut juga pernah masuk ke lingkungan kampus. "Hasil tracing lanjutan menunggu dari tim. Besok sore bisa diketahui hasilnya," tutur pria yang juga menjabat ketua IDI Lampung ini. Sebelumnya, Universitas Lampung digegerkan dengan adanya informasi seorang mahasiswa berjenis kelamin laki laki terjangkit corona.

Dalam pesan itu disebutkan bahwa mahasiswa tersebut pada Rabu (15/4/2020) lalu masih terlihat di kampus. Lalu pada Jumat (17/4/2020) hasil tes swab dinyatakan positif Covid 19. "Bagi yang bersangkutan dan keluarga, bagi yang kenal ini malah harus bantu menyemangatinya agar mampu melewati masa sulit melawan penyakit ini," tulis pesan tersebut.

Selanjutnya, dikatakan jika ada yang pernah berkontak atau berada satu ruangan dengan mahasiswa tersebut agar tidak panik. Segera laporkan kepada orangtua, dosen, atau ke gugus tugas penanggulangan Covid 19 Unila dan segera melakukan isolasi mandiri. Saat dikonfirmasi, Kadiskes Bandar Lampung Edwin Rusli mengaku belum tahu soal kabar mahasiswa Unila diduga terpapar corona.

"Saya belum tahu informasinya, dan kita langsung cross check. Kalau sudah ada, akan diinformasikan lebih lanjut," katanya.

Ada yang Satu Kamar Kos Dipakai 4 Pasang Bukan Muhrim Belasan Muda-mudi Digerebek di Kediri

Previous article

Sebut Mirip Ruud Van Nistelrooy Penilaian Wayne Rooney tentang Sosok Harry Kane

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *