Travel

Kuliner di Madiun Langganan Para Artis Ibu Kota Depot Nasi Pecel 99

Nasi Pecel 99 Madiun bisa jadi pilihan jadi tempat sarapan ketika sedang jalan jalan ke Madiun, Jawa Timur. Nasi Pecel 99 Madiun ini merupakan sajian kuliner khas yang legendaris dari kota Madiun. Depot Nasi Pecel 99 Madiun ini milik dari Karyono yang beralamat di Jalan Cokroaminoto nomor 99, Kota Madiun.

Hidangan Nasi Pecel 99 Madiun ini cocok untuk jadi sajian menu sarapan. Masalah rasa, Nasi Pecel 99 Madiun ini tidak perlu diragukan lagi. Kuliner Nasi Pecel 99 Madiun ini pernah dinikmati oleh presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Dikutip dari Kompas.com, SBY ternyata sudah dua kali datang ke depot Nasi Pecel 99 Madiun, yakni pada 2009 dan 2014 lalu. Tidak hanya presiden, ada beberapa jajaran pejabat hingga seleb ibu kota pernah menikmati Nasi Pecel 99 Madiun ini. Mulai dari para pejabat kepolisian, aktor Anjasmara, Coki Sitohang, hingga Menteri Luar Negeri Retno Marshudi yang berkunjung pada 2015.

Potret kunjungan artis ibu kota dan para pejabat bisa pengunjung lihat pada jajaran foto yang digantung pada dinding. Jajaran foto foto akan menyambut pengunjung saat masuk ke dalam rumah makan Nasi Pecel 99 Madiun. Karyono bersama istrinya, Heri Murti memulai usaha nasi pecelnya sejak tahun 1987.

Selama kurang lebih 29 tahun Depo Nasi Pecel 99 tak surut dari para pembeli mulai dari kalangan warga biasa hingga pejabat. Untuk harga satu porsi Nasi Pecel 99 per Juni 2018 dibandrol dengan Rp 8 ribu saja. Selain pecel, pengunjung juga bisa mencicipi aneka lauk pauk yang menggugah selera, mulai dari sate telur puyuh, telur goreng, empal daging, paru, hingga aneka jenis gorengan.

Racikan bumbu Depot Nasi pecel 99 sangatlah istimewa. Pasalnya resep yang rahasia pembuatan bumbu pecelnya hanya diketahui oleh sang pemilik. Para pekerja di sana tidak ada yang tahu resep pembuatannya, karena mereka hanya langsung diberi bahan jadi saja.

Seakan Bisa Baca Pikiran Hingga Saling Dukung 4 Tanda Si Dia Adalah Pasangan yang Tepat untukmu

Previous article

Ini Plus Minusnya Gibran & Selvi Dibantu Pengasuh Ingin Jan Ethes Tak Cemburui La Lembah Manah

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *