Metropolitan

Kronologi Jasad Ditemukan hingga Gelagat Aneh FAKTA LENGKAP Tewasnya Editor Metro TV Yodi Prabowo

Fakta lengkap tewasnya wartawan Metro TV, Yodi Prabowo. Yodi Prabowo yang bertugas sebagai editor visual Metro TV ditemukan meninggal dunia pada Jumat, (10/7/2020) kemarin setelah sebelumnya tidak ada kabar selama 3 hari. Penemuan jenazah Yodi berawal saat anak anak bermain layangan di pinggirTol JORR Pesanggrahan Jalan Ulujami Raya, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Kasat Reskrim Polsek Pesanggrahan Fajhrul Choir mengatakan, mayat Yodi ditemukan pada Jumat (10/7/2020) sekitar pukul 11.45 WIB. Sementara, berdasarkan keterangan dari Ketua RT setempat Arifin, jenazah korban ditemukan oleh anak anak yang bermain layangan. Setelah itu, pihak RT langsung menghubungi kepolisian untuk mengeceknya.

"Langsung ke TKP telepon Polsek untuk kirim anggota," ujar Arifin dikutip dari Kanal Youtube Kompas TV. Menurutnya, mayat Yodi ditemukan dalam posisi terlungkup. Polisi menduga Yodi Prabowo tewas karena dibunuh.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Irwan Susanto mengungkapkan terdapat sejumlah luka tusukan pada bagian perut dan dada Yadi. Warga Rempoa, Ciputat, Tangerang Selatan itu diperkirakannya dibuang usai dieksekusi di sekitar kejadian. Sebab diketahui sepeda motor korban sebelumnya diamankan anggota Polsek Pesanggrahan pada Rabu (8/7/2020), lalu.

"Untuk dari Hasil identifikasi sementara korban ditemukan luka tusukan dari lebih dari satu di bagian dada atasnya diduga korban pembunuhan," ungkap AKBP Irwan dihubungi pada Jumat (10/7/2020). Tak hanya itu, di TKP juga ditemukan sebilah pisau yang diduga untuk membunuh korban. Saat jasadnya ditemukan, ditemukan pula barang barang berharga milik Yodi.

Harta benda milik korban yang diamankan di lokasi kejadian antara lain sepeda motor Honda Beat bernomor polisi B6750WHC yang sebelumnya diamankan Polsek Pesanggrahan di lokasi kejadian pada Rabu (8/7/2020). Sedangkan, harta benda yang ditemukan pada jenazah korban antara lain, dompet berisi identitas, kartu ATM dan uang tunai serta ponsel milik korban. "Barang barangnya tidak ada yang hilang, intinya korban tindak kejahatan," kata AKBP Irwan saat dihubungi pada Jumat (10/7/2020).

Wandi, ayah Yodi Prabowo (26) menuturkan detik terakhir bertemu putranya pada Selasa (7/7/2020) sore saat pamit berangkat kerja menggunakan sepeda motor. "Dia berangkat kerja Selasa sore, setelahnya enggak ada komunikasi lagi. Di WA (WhatsApp) hanya ceklis satu, ditelpon juga enggak bisa," kata Wandi di Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (10/7/2020). Sebelum mendapat kabar jasad anaknya yang diduga jadi korban pembunuhan, siangnya Wandi sempat mendatangi kantor Metro TV.

Nahas upaya menanyakan keberadaan ke sejumlah teman kerja dan pimpinan Yodi gagal hingga akhirnya dapat kabar duka putranya tewas. "Setiap berangkat kerja pakai motor. Sekarang saya kurang tahu persis (motor Yodi di mana), tapi katanya motor sudah di Polsek (Pesanggrahan)," ujarnya. Kematian Yodi Prabowo meninggal duka mendalam bagi keluarga.

Wartini, bibi dari Yodi Prabowo, mengungkapkan sebelum menghilang dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, almarhum menunjukkan gelagat aneh. Editor Metro TV itu sempat mengikuti gerak ibunya di rumah. Jika sang ibu ke dapur, ia mengikuti.

Pertanda seperti ada yang mengganjal dan ingin dibicarakan. Wartini mengatakan, sang ibu, Turinah, sempat menangkap gelagat aneh anaknya itu. Sang ibu ingin mengajak anaknya bicara dari hati ke hati.

Namun malam itu, Selasa (7/7/2020), Yodi berangkat kerja. "Padahal ibunya juga pengin ngomong, karena ada yang ganjal gitu beberapa hari belakangan. Katanya, kayaknya sifat dia ada yang aneh gitu," kata Wartini saat ditemui di rumah duka, Jalan Alle Raya, Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (10/7/2020) malam. "Ibunya pengin ngobrol, tapi sore sorenya mau berangkat kerja, jadikan ibunya enggak jadi. Kok berangkat? Iya berangkat kerja, padahal malam itu ibunya mau ngomong dari hati ke hati gitu, ada apa nih anak kok ada yang lain," lanjut Wartini.

Lanjut Wartini, adik Yodi yang masih kecil mengaku sempat melihat kakaknya masuk ke rumah pada pukul 02.00 WIB, Rabu (8/7/2020). Namun saat sang adik mengaku melihat abangnya, sang ibu tidak menggubris. Alasannya tidak ada suara sepeda motor yang lazimnya terdengar mengiringi kepulangan Yodi.

"Jam dua malem, malam kejadian itu, adiknya bangun katanya Mas Yodi pulang, malam Rabu. 'Ah itu bohong kali' 'iya benar'. Tapi kok enggak ada suara motornya. Iya tadi aku lihat Mas Yodi buka pintu, itu jam 2 malam adiknya terbangun, malam Rabu," ucap Wartini. Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan memeriksa 3 orang saksi terkait kasus dugaan pembunuhan Editor Metro TV, Yodi Prabowo. "Saksi sudah di Polres lebih dari tiga saksi yang dimintai keterangan, tapi lebih detailnya nanti," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budi Sartono, di rumah duka Jalan Alle Raya, Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (10/7/2020) malam.

Saksi yang diperiksa berasal dari rekan kerjanya korban di Metro TV untuk mengetahui informasi soal Yodi, termasuk dari pihak keluarga. "Beberapa saksi sudah dimintai keterangan baik yang teman teman liputan korban, yang ada hubungan dengan korban tapi yang pasti doakan kami, kami akan menangkap pelakuknya," ujarnya. Selain saksi, Budi juga mengatakan, jenazah Yodi sudah rampung diautopsi dan dibawa ke rumah duka.

"Tadi otopsi sudah selesai hasil nanti dikirim, nanti kita lihat perkembangannya," ujarnya. Sampai saat ini belum ada yang diamankan terkait kasus tersebut.

Kisah Cewek Menakuti Pria Iseng | Ibu Ngamuk di Pernikahan | Tukang Parkir Nekat POPULER

Previous article

Ini Waktu & ketentuan Lengkapnya Kapan Ubisoft Bagikan Game Watch Dog 2 Secara Gratis di PC

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *