Nasional

Komisi IX Minta Penjelasan Terkait Program Subsidi Upah Bagi Pekerja Rapat dengan Menaker

Komisi IX DPR RI mengadakan rapat kerja dengan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, Rabu (26/8/2020). Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Fraksi PKS Ansory Siregar memimpin jalannya rapat kerja tersebut. Ansory mengatakan pihaknya ingin mendapat penjelasan lebih lanjut terkait program subsidi pemerintah bagi pekerja dengan gaji dibawah Rp 5 juta berupa gaji atau upah Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan.

"Ini yang mau kita bahas sekarang, mau dilaporkan oleh mitra ke kita," ujar Ansory, di Ruang Rapat Komisi IX DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (26/8/2020). Tak hanya itu, akan dibahas pula mengenai evaluasi aturan hukum yang memungkinkan BPJS Ketenagakerjaan membantu peserta dalam pandemi Covid 19. Kemudian monitoring dan evaluasi program BPJS Ketenagakerjaan pasca terjadinya PHK akibat pandemi Covid 19; optimalisasi Rencana Kerja Anggaran dan Tahunan (RKAT) Badan pada masa pandemi Covid 19 dan new normal; serta penjelasan terkait hasil pengelolaan dan penempatan dana investasi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam rapat kerja ini diundang pula Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Agus Susanto. Hingga saat ini rapat masih berlangsung.

Mas Baru Punya Anak Tolong Bibi Ardiansyah Bongkar Vanessa Angel Kini Resah Bakal di Penjara

Previous article

IOOF 2020 Ajak Seru-seruan Unboxing Honda Mobilio Masuki Hari Kedua

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *