Lifestyle

Kisah berhasil Meilody Indreswari Kembangkan Bisnis Olshop dengan Ratusan Karyawan

Da semacam pepatah, kerja keras tidak pernah membohongi hasil. Bisa jadi ini bisa menggambarkan katuh bangun Meilody Indreswari, seorang ibu rumah tangga biasa dan kini berhasil membesarkan bisnis rintisannya di bidang fashion, Isuka Fashion. Saat bisnis online shopping mulai menjadi gaya hidup, Meilody mencoba masuk kesana. Naluri bisnisnya mengatakan, ada opportunity bagus yang bisa dia garap di bisnis busana di online shop.

Tak salah memang. Seperti alasan yang disampaikan Meilody Indreswari sendiri bahwa produk fashion masih menduduki posisi atas dalam kategori barang yang diperjualbelikan secara online. Hal inilah yang menjadi alasan kuat dirinya merintis bisnis Isuka Fashion. Dengan modal nekat, awal bisnisnya dijalankan tidak mudah bahkan tanpa penjualan sama sekali. “Awal membangun Isuka Fashion, kami menjual mobil blind van untuk modal sewa toko di salah satu pusat perbelanjaan Jakarta," kenangnya.

Lima tahun pertama, saya belajar untuk memahami market Isuka Fashion, apa yang mereka mau dan butuhkan. Pada waktu itu kami belum produksi baju, masih ambil barang dari pihak lain dan dijual kembali. Sering banget salah pilih produk dan akhirnya tidak laku sama sekali. Bahkan kami sudah hampir bangkrut berkali kali,” ujar Meilody, Selasa, 23/6/2020).

Melalui proses panjang, Ibu anak satu ini akhirnya berhasil membangun tim untuk produksi koleksi Isuka Fashion secara massal. Dengan harapan dapat membuka lapangan pekerjaan yang lebih banyak bagi tenaga jahit lokal, akhirnya sekarang puluhan penjahit bekerja untuk memenuhi permintaan Isuka Sisters (sebutan bagi komunitas penggemar Isuka Fashion) di seluruh Indonesia. Alumnus STIKOM LSPR Jakarta ini mengatakan, setiap bulannya telah produksi ratusan model baru. Permintaan pasar akan produk Isuka Fashion yang bervariasi yang sengaja dia jual dengan harga terjangkau. Permintaan pasar pun terus meningkat.

Meilody juga menggarap social media. Isuka Fashion yang saat ini memiliki followers Instagram lebih dari 340 ribu ini pun melebarkan sayap bisnisnya ke marketplace. Keputusan ini disambut luar biasa oleh Isuka Sisters. “Dari tidak punya karyawan sama sekali, sekarang sudah memiliki total karyawan, penjahit dan pengrajin lebih dari 100 orang. Ini menjadi komitmen kami untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi Isuka Sisters,” ujarnya.

Pensiunan Tentara Tertolong JKN-KIS Temani Istri Rutin Cuci Darah

Previous article

Ada 7 di Beijing China Laporkan 12 Kasus Baru Covid-19

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *