Tips

Kini Bayar Tagihan PDAM Bisa Mudah Hanya Beberapa Kali Klik di Aplikasi!

Saat ini, bayar tagihan air tidak perlu sampai lelah mengantri berjam-jam di depan loket. Namun, Anda bisa bayar PDAM online melalui mobile banking. Sehingga hanya butuh gawai, koneksi internet, dan saldo di tabungan yang akan ditransfer untuk membayar. Kemudahan ini akan menghemat waktu dan tenaga, sehingga Anda bisa membayar tagihan dengan tepat waktu tanpa harus meninggalkan rumah.

Jika ada kemudahan pembayaran tagihan air, maka Anda tidak takut akan mendapat surat karena terlambat melunasi biaya langganan. Karena jika selalu telat, bahkan tidak membayar air sama sekali, bisa diputus asupan airnya oleh PDAM. Anda tentu tidak mau mendapatkan tragedi ini, bukan?

Bayar PDAM Online Mudah Sekali, Ini Caranya

Berikut ini tutorial untuk bayar PDAM online via mobile banking:

1. Buka Handphone Anda

Ambil HP saat akan bayar PDAM online karena ini via mobile banking, bukan internet banking yang bisa diakses via laptop. Pastikan handphone sudah terhubung dengan internet, sehingga bisa digunakan untuk membuka aplikasi perbankan tersebut.  Aplikasi ini bisa Anda unduh dengan mudah di Playstore.

2. Cari Aplikasi Mobile Banking pada HP

Ingatlah bahwa membayar tagihannya via aplikasi, bukan situs Bank tersebut. Jadi pastikan Anda sudah memilikinya di dalam HP. Penggunaan aplikasi sangat mudah dan cepat.

3. Klik Menu Bayar Tagihan

Saat akan bayar PDAM online di aplikasi, maka klik tulisan pembayaran tagihan. Jangan malah kesasar dan klik yang lain, karena fitur pada mobile banking cukup banyak.  Jika mengkliknya maka Anda akan bisa membayar tagihan air dengan cepat dan mudah.

4. Pilih Tagihan Air

Di menu tagihan air, Anda tinggal memilih perusahaan penyedia layanan air yang digunakan di rumah Anda. Masukkan nomor pelanggan dan tagihan air Anda akan muncul di layar.

6.  Lanjutkan Pembayaran

Setelah mengecek nomor pelanggan dan nama yang tertera sesuai, lanjutkan ke proses pembayaran dari rekening tabungan Anda. Jangan lupa masukkan PIN untuk menyelesaikan proses pembayaran.

7. Tunggu Konfirmasi Selesai Pembayaran

Jangan langsung menutup aplikasi setelah selesai bayar PDAM online, melainkan harus ditunggu hingga muncul konfirmasi pembayaran berhasil. Bayarnya melalui HP, maka butuh waktu beberapa menit untuk mentransfer uang dan mengkonfirmasi bahwa pembayaran tagihan air sudah berhasil.

Jika terburu-buru ditutup, maka dikhawatirkan transaksinya gagal. Belajarlah untuk sabar dan menunggu konfirmasi bahwa pembayaran tagihan air tersebut sudah selesai. Menunggunya juga tidak sampai sejam, bukan? Namun pastikan juga koneksi internetnya lancar, agar memanfaatkan mobile banking untuk bayar tagihan air juga jadi lancar.

.

Lantas, bagaimana cara mengetahui mobile banking yang benar-benar aman? Jangan khawatir, PermataBank punya PermataMobile X, sebuah aplikasi mobile banking yang modern dan dijamin aman. Tak usah takut dibuka sembarang orang karena ada pengamanan login berupa face ID dan fingerprint.

PermataMobile X adalah aplikasi super kece, terutama untuk cek saldo dalam tabungan PermataBank Anda secara real time. Jadi Anda akan tahu, apakah gaji sudah ditransfer bulan ini? Atau jika Anda online shop, akan sangat berguna karena tahu customer mana yang sudah melunasi barang dan mentransfernya ke rekening PermataBank Anda.

Kelebihan lainnya adalah mutasi rekening bisa dicek, tak hanya selama 30 hari. Namun juga 12 bulan ke belakang. Sehingga akan mempermudah pengecekan Anda dan ketika ada pembukuan tahunan di rekening perusahaan akan sangat dipermudah. Anda tidak usah keluar rumah untuk mengeprint buku tabungan ke PermataBank.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah semua rekening PermataBank bisa terlihat. Jadi ketika Anda punya investasi berupa reksadana dan deposito, bisa langsung dilihat berapa banyak uang dan keuntungannya. Akan sangat praktis dan Anda tidak usah datang langsung ke kantor PermataBank untuk mencari tahu berapa isinya.

Selain itu, aplikasi PermataMobile X  juga bisa Anda gunakan untuk top up pulsa dan membayar tagihan. Tak hanya bayar tagihan PDAM, tetapi juga tagihan listrik, TV berlangganan, internet, dll. Tak usah lagi ada kelelahan saat antrian mengular di depan loket. PermataMobile X, aplikasi wajib yang memudahkan semua nasabah Bank.

7 Tips Memilih Sofa untuk Ruang Keluarga Berukuran Mungil

Previous article

3 Kiat Investasi Deposito untuk Pemula Agar Mendapatkan Profit Maksimal

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *