Nasional

Kerja KPK setelah 700 Pegawai Absen Dilantik ASN | Gaji Ke13 PNS POPULER Nasional

Inilah berita populer nasional dalam 24 jam terakhir. Mulai dari berita kerja KPK setelah 700 pegawai kompak tak hadiri pelantikan ASN. Kemudian artikel kondisi Munarman dalam tahanan.

Rudy dan Aria Bima tanggapi soal polemik di PDIP. Kemudian gaji ke 13 PNS. Hingga berita PKB tawarkan poros harapan baru di Pilpres 2024.

Pakar Hukum Pidana dari Universitas Indonesia (UI),Chudry Sitompulikut menanggapi terkait 700 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menolak menghadiri pelantikan sebagai ASN. Chudry menilai, aksi solidaritas pegawaiKPKyang lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) itu tidak serta merta membuat kerjaKPKterhenti. Kendati demikian, ia tak menampik aksi solidaritas ini akan berpengaruh terhadap performa KPK.

"Saya kira tidak akan membuatKPKmenjadi berhenti." "(Tetapi) Kalau hanya solidaritas, solidaritas ini mengurangi performaKPKitu sendiri," kata Chudry, dalam tayangan Youtube Kompas TV, Selasa (1/6/2021). Untuk itu, Chudry menilai, aksi solidaritas ini bukan cara terbaik dalam menyikapi polemik seleksi kepegawaian diKPK.

Ia menganggap bentuk aksi solidaritas ini justru mirip dengan aksi pemboikotan. Anggota tim kuasa hukum tersangka dugaan tindak pidana terorismeMunarman,Aziz Yanuarmenyampaikankondisi kesehatanterkini kliennya. MenurutAziz Yanuar,Munarmandalam keadaan sehat dan baik baik saja.

Informasi ini dilaporkan langsung oleh tim kuasa hukum lainnya yang tergabung dalam Tim Advokasi Ulama dan Aktivis (Taktis) Ann Noor Qumar. "Abang kami, saudara kami, Munarman SH kondisinya sehat, baik baik saja, terakhir kondisi dilaporkan anggota tim (kuasa hukum) Ann Noor Qumar," kata Aziz saat dikonfirmasi, Selasa (1/6/2021). Lebih lanjut, Aziz juga memastikankondisi kesehatanMunarmanselalu dalam perhatian pihak kepolisian.

Akhir pekan lalu Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengingatkan kepada seluruh kader PDIP bahwa mereka semua adalah petugas partai. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban kader untuk menjalankan tugas kepartaian apabila tidak ingin diberhentikan. "Kalian kalian ini adalah petugas partai. Jangan lupa, kalian adalah petugas partai, tidak lagi bisa sebagai pribadi pribadi. Karena ini namanya sebuah organisasi, organisasi partai politik," kata Megawati saat meresmikan 25 prasasti kantor partai PDIP secara virtual, Minggu (30/5/2021).

Megawati mengatakan, bahwa menjadi petugas partai berarti harus taat dengan tugas yang telah diemban masing masing kader. Termasuk adalah jika sewaktu waktu partai menugaskan terjun ke bawah. Karena itu, Megawati berpesan agar kader tidak hanya dapat menjual nama PDIP, namun tidak lalai terhadap tugas yang menjadi kewajibannya.

Tahun ini, aparatur sipil negara (ASN) seperti PNS dipastikan akan kembali menerima gaji ke 13. Pencairan gaji ke 13 dilakukan setelah mereka menerima tunjangan hari raya (THR) jelang Lebaran bulan lalu. Lantas, kapan jadwal pencairan gaji ke 13?

Beberapa waktu lalu, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pencairan gaji ke 13 akan dilakukan pada Juni 2021. "Gaji ke 13 pelaksanaan pada Juni 2021," ujar Sri Mulyani saat melakukan keterangan pers THR ASN secara daring, Kamis (29/4/2021). Dinamika politik menyambut Pemilu 2024 semakin menghangat belakangan ini.

Jika sebelumnya ada gagasan Poros Partai Islam, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menawarkan konsep koalisi atau poros baru dengan istilah Poros Harapan Baru. Wakil Ketua Umum DPP PKB Bidang Pemenangan PemiluJaziliul Fawaidmengatakan, kepemimpinan nasional ke depan harus bisa memberikan harapan baru di tengah krisis multidimensi akibat pandemi Covid 19. ”Kalau bicara soal poros, apapun jenis porosnya PKB akan gunakan nama Poros Harapan Baru. Kita ingin kedepan ini ada sesuatu yang baru, sesuatu yang memberikan harapan baru di tengah pandemi, memberikan solusi di atas semua krisis,” ujar Gus Jazil–sapaan akrab Jazilul Fawaid, Selasa (1/6/2021).

Menurutnya, pascapandemi Covid 19, Indonesia mengalami berbagai krisis mulai krisis kesehatan, ekonomi dan lainnya yang membutuhkan penanganan dan perhatian serius dari seluruh elemen bangsa. ”Itulah mengapa kita perlu ada harapan baru bagi masyarakat. Kalau soal figur capresnya siapa, ya nanti kita bahas bersama partai koalisi. Kalau parpol A sepakat, parpol B sepakat, jadi itu barang,” urainya.

Pendaftaran Hanya Melalui Portal SSCASN di sscasn.bkn.go.id Seleksi CPNS 2021 Segera Dibuka

Previous article

Periodisasi Zaman Batu Lengkap Beserta Hasil Kebudayaannya Zaman Batu

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *