Internasional

Keluarga Kerajaan Belanda Unggah Video Khusus buat Tim Medis yang Lawan Virus Corona di Garis Depan

Keluarga kerajaan Belanda memberi apresiasi dan dukungan untuk para pekerja medis dan pihak pihak lain yang tengah berjuang melawan pandemi virus corona. Sebuah video diunggah ke akun Instagram keluarga kerajaan Belanda, Koninklijk Huis pada 17 Maret lalu. Dalam video itu, terlihat Raja Willem Alexander, Ratu Maxima serta ketiga putrinya, Putri Amalia (16), Putri Alexia (14), dan Putri Ariane (12).

Mereka berlima terlihat bertepuk tangan meriah menggunakan simbal di balkon Istana Huis ten Bosch di Den Haag, Belanda. Setelah bertepuk tangan, Raja Willem Alexander mengucapkan beberapa patah kata dalam bahasa Belanda. "Tepuk tangan dari Raja Willem Alexander, Ratu Máxima dan Putri Amalia, Alexia dan Ariane untuk semua pekerja kesehatan, pekerja bantuan dan semua orang yang membuat negara kita terus berjalan, kami mendukung mereka melawan virus corona serta mendukung komitmen mereka terhadap kesehatan semua orang di Belanda," tulis caption dalam postingan, diterjemahkan dari Bahasa Belanda.

Netizen juga menunjukkan dukungan mereka untuk para pekerja yang tak kenal lelah berjuang melawan COVID 19 dengan mengirimkan emoji hati dan tepuk tangan. Hingga berita ini ditulis, sudah ada 2460 kasus virus corona yang tercatat di Belanda, menurut coronavirus.thebaselab.com. Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte memberikan pidato di televisi pada 16 Maret.

Ia mengumumkan penutupan beberapa tempat, termasuk sekolah, restoran dan kafe. Ia juga memuji bangsa dan mendorong kebersamaan. "Semua orang yang tinggal di pos mereka di sekolah, pusat pengasuhan anak, angkutan umum, supermarket, dan di tempat lain, saya ingin mengatakan: Anda melakukan pekerjaan yang fantastis terima kasih banyak, sangat banyak," ujar hellomagazine, dilansir .

"Saya ingin menutup pidato dengan permohonan kepada Anda semua. Terlepas dari semua ketidakpastian, satu hal yang sangat jelas: Tantangan yang kita hadapi sangat besar, dan kita semua, 17 juta orang, harus bekerja sama untuk mengatasinya." "Bersama sama kita akan melewati masa yang sulit ini. "Merawat satu sama lain."

"Saya mengandalkan Anda. Terima kasih." Ratu Máxima dan Raja Willem Alexander baru baru ini kembali dari tur kerajaan mereka di Indonesia. Mereka mendarat di Jakarta pada 9 Maret.

Tujuan dari kunjungan itu adalah untuk memperdalam hubungan antara kedua negara. Raja Belanda Willem Alexander menyampaikan permintaan maaf serta penyesalan Pemerintah Belanda terhadap peristiwa masa lalu. Raja Willem mengungkapkan penyesalan atas peristiwa penjajahan yang pernah dilakukan pemerintah Belanda kepada rakyat Indonesia.

Hal itu disampaikan Raja Willem saat menerima kunjungan kenegaraan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/3/2020). "Sejalan dengan pernyataan pemerintahan saya sebelumnya, saya ingin menyampaikan rasa penyesalan dan permintaan maaf saya atas kekerasan saat penjajahan di masa pemerintahan Belanda dahulu," kata Raja Willem. Raja Willem menyadari, perasaan dan kesedihan masyarakat Indonesia akibat penjajahan pemerintah Belanda di masa lalu masih terasa hingga kini.

Untuk itu, Raja Willem mengajak agar hubungan Indonesia dengan Belanda bisa terus berjalan dengan positif ke depannya. "Mudah mudahan kedua negara yang dulu sempat berseteru saat ini mampu tumbuh bersama dan membangun hubungan berdasarkan sikap saling menghormati, percaya, dan persahabatan," jelas Raja Willem. "Ikatan diantara kita semakin erat dan beragam. Ini sungguh menggembirakan saya," imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/3/2020). Presiden Jokowi didampingi sang istri, Iriana, saat menerima kunjungan tersebut. Setibanya rombongan di Istana Bogor, mereka disambut oleh upacara kenegaraan dengan menyanyikan dua lagu kebangsaan Indonesia dan lagu kebangsaan Belanda.

China Laporkan 39 Kasus Impor Infeksi Covid-19 Tak Ada Kasus Lokal

Previous article

Anang Hermansyah Rayakan Ulangtahun ke-51 di Rumah

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *