Metropolitan

Jelang Pelantikan Foto Jokowi Dan Kiai Maruf Amin Sudah Banyak Dipesan

Foto Joko Widodo (Jokowi) dan Kiai Maruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih, sudah mulai banyak diserbu oleh masyarakat. Salah satunya di gerai milik Faturahman, penjual bingkai foto di Pasar Baru, Jakarta Pusat. Sang pemilik menjelaskan, sudah banyak sekali pemesan yang memesan untuk foto keduanya.Paling banyak pesenan datang dari kantoran,sekolahan dan ada juga masyarakat umum yang akan memajang foto keduanya di rumah. "Yang banyak, dari kantor, sekolah dan ada juga masyarakat yang di pajang untuk di rumahnya," ungkapnya saaat ditemui.

Tidak hanya dari Jakarta, Faturahman mengaku kerap mendapat pesanan dari luar kota, seperti Sumedang, Bandung dan sampai luar Pulau Jawa seperti Papua. "Iya banyak dari luar kota juga. Bandung,Sumedang. Ada juga pesanan dari Papua. Seperti siang bapak ini dari Sumedang,pelukis sengaja kesini untuk beli bingkai foto," kata diasambil menunjuk salah satu pembeli di sore itu. Fatur tak memungkiri penjualan khusus foto presiden dan wakil presiden terpilih saat ini masih kalah dibandingkan saat Jokowi dan Jusuf Kalla (JK) terpilih pada 2014 lalu. Pada saat itu Jokowi berpasangan dengna JK, Faturrahman mengaku bisa menjual 1000 set foto.

Dari bulan Agustus sampai pertengahan Oktober, ia mengungkapkan kurang lebih baru 300 buah foto yang terjual. Ia menduga, lantaran banyak pembeli yang hanya membeli foto Kiai Maruf Amin saja, karena sudah mempunyai foto Jokowi sebelumnya. "Ya kadang belinya hanya satu aja foto Kiai Ma ruf Amin, karena udah punya foto Jokowi yang lamakan" Lanjutnya. Untuk harganya sendiri, Faktur mematok harga yang berbeda dari tiap ukuran. Satu set ukuran kecil 25×35 sentimeter dijual dengan harga Rp 150 ribu. Ukuran sedang Rp 250 ribu, sedangkan ukuran besar dijual dengan harga Rp 900 ribu.

Juga Punya Gen Puerto Rico Gen China Najwa Shihab Ternyata Lebih Dominan Dibanding Gen Arabnya

Previous article

34 Triliun Lima Destinasi Wisata Prioritas Dapat Kucuran Dana Rp 6 Tahun Depan

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *