Travel

Jalur Pendakian Gunung Lawu via Cemoro Kandang & Candi Cetho Dibuka Kembali

Jalur pendakian Gunung Lawu via Cemoro Kandang dan Candi Cetho dibuka kembali untuk pendaki. Pembukaan ini berdasarkan izin pembukaan wisata pendakian dari KPH Surakarta. Dengan demikian, pendakian Gunung Lawu via Cemoro Kandang dan Candi Cetho pun sudah bisa digunakan untuk pendaki.

Setelah melakukan uji coba pendakian selama tiga hari, sejak hari Minggu yang lalu, pendakian Gunung Lawu via Cemoro Kandang dan Candi Cetho dibuka untuk seterusnya. Sedangkan Gunung Lawu via Cemoro Sewu dan Singo Langu masih belum dibuka, hal ini karena masih menunggu kebijakan dari Perhutani Jatim. Selain itu, tidak ada zonasi wilayah untuk pendakian Gunung Lawu sehingga pendaki dari daerah mana pun diperbolehkan untuk mendaki.

Bagi pendaki yang ingin mendaki ke Gunung Lawu, waktu keberangkatan mendaki mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Saat pihak pengelola tidak mengizinkan pendakian pada malam hari sehingga pendaki yang tiba di basecamp di atas pukul 17.00, berangkat pada hari berikutnya. Dibukanya jalur pendakian Gunung Lawu ini diikuti dengan berbagai protokol kesehatan untuk mencegah COVID 19, berikut rinciannya:

Pihak pengelola pendakian juga mengimbau para pendaki agar dapat bersinergi dan mematuhi protokol yang diterapkan.

Begini Cara Vino G Bastian Membangun Karakter Dalam Setiap Filmnya

Previous article

Pensiunan Tentara Tertolong JKN-KIS Temani Istri Rutin Cuci Darah

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *