Superskor

Inter Milan Selangkah Lagi Genggam Tiket Final Liga Eropa Lautaro Martinez Cetak Gol Pembuka

Penyerang berkebangsaan Argentina, Lautaro Martinez sementara berhasil membawa Inter Milan unggul atas Shakhtar Donetsk di babak semifinal Liga Eropa, Selasa (18/8/2020). Berlangsung diMerkur Spiel Arena, Duesseldorf, Inter Milan sementara unggul dengan skor 1 0 atas Shakhtar Donetsk pada babak pertama. Gol Lautaro Martinez pada menit ke 19 menjadi pembeda pada babak pertama, Inter Milan pun menginjakkan satu kaki di partai final.

Berawal dari umpan silang dari Nicolo Barella dari sayap kanan, Lautaro Martinez berhasil mencetak gol lewat sundulan mautnya. (Link live streaming Inter Milan vs Shakhtar Donestk via SCTV tersedia di akhir) Inter Milan yang berambisi menjuarai kompetisi Liga Eropa musim ini seperti biasa mengusung skema formasi 3 5 2.

Sebagaimana posisi penjaga gawang Inter Milan kembali dipercayakan kepada Samir Handanovic. Kiper sekaligus kapten II Nerazzurri tersebut dikawal oleh tiga bek tangguh yang menempati lini pertahanan tim. Ketiga bek tangguh tersebut antara lain Diego Godin, Stefan de Vrij, dan Alessandro Bastoni.

Lalu, posisi gelandang tengah ditempati oleh nama nama seperti Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, dan Roberto Gagliardini. Posisi gelandang sayap kembali diamanahkan kepada Danilo D'Ambrosio dan Ashley Young. Keduanya diharapkan bisa memberikan umpan manja kepada duet penyerang Inter Milan yakni Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

Sementara itu, Shakhtar Donetsk yang mengincar final kedua mereka akan berharap banyak kepada Junior Moraes selaku bomber utama tim. Keberadaan Junior Moraes sebagai ujung tombak tim diharapkan mampu memberikan ancaman kepada lini pertahanan tim lawan. Nama nama Marlos, Alan Patrick, dan Taison menjadi tiga pemain yang akan membantu pergerakan Junior Moraes dari lini kedua.

Peluit babak pertama dimulai, Inter Milan mencoba mengendalikan jalannya laga dengan menerapkan possession ball. Inter Milan mendapatkan peluang emas pertama ketika D'Ambrosio dijatuhkan didekat kotak penalti lawan pada menit kelima. Pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Shakhtar pun membuat Inter Milan memiliki peluang emas melalui skema tendangan bebas.

Hanya saja Marcelo Brozovic yang menjadi algojo tendangan bebas belum mampu memanfaatkannya peluang tersebut secara optimal. Sepuluh menit pertandingan berlangsung, kubu Shakhtar Donetsk masih terlihat belum mampu keluar dari tekanan Inter Milan. Tempo permainan yang berjalan tidak terlalu cepat membuat Inter Milan bermain sabar dalam membangun skema serangan.

Seusai lewat sepuluh menit, gantian Shakhtar Donetsk yang secara penuh memegang kendali jalannya pertandingan. Belum ada satupun peluang berbahaya yang diciptakan oleh kedua tim. Serangan Inter Milan akhirnya membuahkan hasil ketika laga telah memasuki menit ke 19.

Penyerang asal Argentina, Lautaro Martinez berhasil menjadi tokoh dibalik gol pemecah kebuntuan tim Inter Milan. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan oleh Nicolo Barella dari sisi kanan, Lautaro mampu menyambut umpan tersebut dengan sundulan mautnya. Tak lama berselang Inter Milan hampir saja menggandakan keunggulan pada menit ke 25.

Namun, Lukaku gagal mengkonversikan peluang emas yang ia dapat setelah mendapatkan umpan dari Young dari sisi kiri penyerangan timnya. Memasuki menit ke 30, Shakhtar Donetsk mencoba meningkatkan intensitas serangan untuk mencetak gol penyama kedudukan. Hanya saja memang solidnya lini pertahanan Inter Milan membuat serangan tim lawan kerap terganggu.

Tersisa sepuluh, tensi permainan semakin tinggi dimana Inter Milan berusaha untuk meladeni permainan Shakhtar Donetsk dengan sabar. Hingga babak pertama berakhir, Inter Milan mampu menjaga keunggulannya 1 0 atas Shakhtar Donetsk. Handanovic; Godin, De Vrij, Bastoni; D'Ambrosio, Young, Barella, Brozovic, Gagliardini; Lukaku, Lautaro

Pyatov; Dodo, Kryvtsov, Khocholava, Matviyenko; Antonuo, Stepanenko, Marlos, Patrick, Taison; Moraes *Catatan: Untuk mengakses layanan ini,penikmatsepak bola Liga Chaampions terlebih dahulu mesti berlangganan dengan biaya Rp 15.000 perminggu atau Rp 29.000 perbulan.

Yunani Disebut Usir 1.072 Migran Ditelantarkan di Atas Perahu di Tengah Laut POPULER

Previous article

Minta Istrinya Diangkat Jadi Honorer ASN Berlutut Sambil Menangis di Hadapan Bupati Aceh Utara

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *