Bisnis

Ini Sejumlah Pencapaian Shopee melalui Kampanye Big Ramadhan Sale

Kampanye Big Ramadhan Sale Shopee mencatat berbagai hal menarik. Kampanye yang berlangsung sejak 6 April 25 Mei 2020 tersebut saat ini berhasil membukukan peningkatan transaksi empat kali lipat dibanding bulan sebelumnya. Fashion muslim, makanan dan minuman menjadi barang barang yang juga mengalami peningkatan penjualan.

Selain itu, gamis, masker dan baju koko menjadi barang yang paling sering dicari selama Ramadhan. Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan transaksi selama Big Ramadhan Sale menggambarkan bagaimana perubahan perilaku seseorang sejak mewabahnya Covid 19 dan PSBB. "Belanja dari rumah lebih banyak. Kita mencatat 10 juta chat setiap hari, itu seperti perubahan behavior ya karena kita sudah mulai melakukan apapun melalui digital seperti transaksi," tutur Dhika saat virtual conference, Selasa (19/5/2020).

Tak hanya itu, Shopee juga mencatat perubahan mode pembayaran pesanana. "Transaksi tadinya banyak melalui COD dan bank transfer, saat ini 40 persen sudah menggunakan Shopeepay," ungkap Dhika. Shopee yang menyediakan game di aplikasinya pun mencatat pertumbuhan yang fantastis.

Sebut saja game Shopee Tanam yang membagikan THR hingga Rp 10 miliar, game ini berhasil membukukan 90 juta pohon yang ditanam. "Tentunya salah satu game yang paling menarik dan cukup viral dan sangat sering diobrolin sama netizen adalah Shopee Tanam. Kita mencatat 90 juta pohon yang ditanam pada waktu Ramadan ini sampai dengan 15 Mei kemarin," terangnya.

Mantan Danjen Kopassus Serahkan Bantuan 6 Ton Gula Pasir buat Prajurit di Cijantung

Previous article

Profesor Ini Kembangkan Alat Deteksi Corona Hanya dengan Bersin menuju Arah Ponsel

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *