Travel

Ini Aturan Makan & Minum di Pesawat Penumpang wajib Tahu

Kementerian Perhubungan mengeluarkan Surat Edaran (SE) 13 Tahun 2020 tentang Operasional Transportasi Udara Dalam Masa Kegiatan Masyarakat Produktif dan Aman Dari Corona Virus Disease 2019 (Covid 19). Dalam SE tersebut, tertera beberapa aturan seputar makanan dan minuman yang disediakan bagi penumpang selama penerbangan. Adapun beberapa aturan yang dimaksud adalah sebagai berikut.

Salah satu maskapai penerbangan yang menerapkan aturan soal makanan dan minuman di pesawat adalah Garuda Indonesia. Maskapai penerbangan plat merah itu memberlakukan aturan baru terkait makanan dan minuman sejak 15 April 2020. Mengutip situs resminya, maskapai tersebut melakukan penyesuaian layanan makanan selama penerbangan pada beberapa rute tertentu.

Untuk penyajiannya, mereka menggunakan alat makan satu kali pakai (mono use) pada seluruh kelas penerbangan sejak 4 Juni – 31 Desember. Penggunaan alat makan tersebut berlaku pada seluruh rute domestik, dan beberapa rute internasional seperti Jakarta – Singapura (PP) dan Jakarta – Kuala Lumpur (PP). Garuda Indonesia juga untuk sementara waktu meniadakan layanan “Book Your Meal” sejak 1 April hingga waktu yang belum ditentukan.

Sisa 29 Orang Masih Dirawat 10 Pasien di Provinsi Babel Sembuh dari Covid-19

Previous article

KPK Isyaratkan Menyerah Atas Putusan Bebas Mantan Dirut PLN

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *