Bisnis

Ingin Segera Diangkat Jadi Karyawan Tetap? Ikuti Langkah-langkah Ini!

Ketika diangkat menjadi karyawan tetap, Anda pastinya akan menerima berbagai fasilitas selain penghasilan tetap. Sebut saja THR, hak cuti, hingga asuransi jiwa karyawan. Namun, untuk mencapai status tersebut, Anda harus melewati masa training. Setiap perusahaan memiliki durasi berbeda, dari hanya hitungan minggu sampai bulan.

Jika Anda ingin peluang jadi karyawan tetap semakin besar, ikuti langkah-langkah berikut selama masih menjadi karyawan magang atau kontrak.

  • Menjaga konsistensi dan tetap disiplin

Konsistensi dan disiplin menjadi dua faktor yang menentukan perusahaan untuk mengangkat Anda menjadi karyawan tetap atau tidak. Dalam hal ini, Anda bukan hanya harus mampu menyelesaikan tugas tepat waktu, tetapi mampu memanfaatkan peluang yang diberikan untuk mengembangkan karier. Jangan ragu untuk berinovasi dan berkreasi untuk memajukan perusahaan.

  • Perlakukan pekerjaan selayaknya membangun bisnis

Banyak karyawan magang atau kontrak yang tak jadi mendapatkan status sebagai karyawan tetap karena dianggap berleha-leha saat bekerja. Semestinya Anda sudah menunjukkan keseriusan meski status karyawan belum dinaikkan perusahaan. Dengan memperlakukan pekerjaan seperti membangun bisnis, Anda diharapkan dapat lebih serius, sehingga bisa memberikan hasil terbaik.

  • Senantiasa menaati aturan perusahaan

Aturan adalah hal utama yang biasanya diperkenalkan kepada karyawan baru. Tujuannya tentu saja untuk membiasakan Anda bekerja di bawah kebijakan yang sudah ditetapkan perusahaan. Menaatinya merupakan salah satu langkah mudah yang akan mempengaruhi kemungkinan Anda ditarik menjadi karyawan tetap di sana. Jadi, pelajari setiap aturan dan terapkan sebaik mungkin.

  • Selalu tepat waktu dalam berbagai hal

Datang ke kantor beberapa menit sebelum jam masuk, menyelesaikan pekerjaan sesuai perintah, dan mengerjakan proyek tertentu tanpa melampaui tenggat adalah beberapa hal yang bisa memperlihatkan kemampuan Anda mengelola waktu. Anda yang cenderung malas atau lambat harus bisa mengimbangi ritme perusahaan kalau tak mau peluang jadi karyawan tetap mengecil.

  • Mewaspadai orang-orang sekitar

Menjalin relasi baik dengan sesama rekan kerja memang bagus. Akan tetapi, jangan sampai kebaikan yang Anda perlihatkan malah disalahgunakan dan berbalik menjatuhkan. Ada baiknya Anda tetap waspada tanpa terlihat mencurigakan, sehingga saat ada karyawan yang memang punya niat kurang baik, Anda bisa segera mengambil tindakan untuk menyelamatkan posisi.

  • Tetap loyal terhadap perusahaan

Salah satu tanda karyawan yang baik adalah mampu menjaga loyalitas terhadap perusahaan. Hal tersebut menunjukkan kemampuan Anda dalam memberikan tenaga dan perhatian tanpa mengharap timbal balik atau pamrih. Meskipun status Anda masih kontrak atau magang, sifat loyal harus tetap ditanamkan pada diri Anda. Beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menujukkannya adalah dengan bekerja sesuai tanggung jawab, mengikuti peraturan, dan dapat menjaga rahasia perusahaan.

Cek juga kontrak yang diberikan perusahaan, karena mereka biasanya mencantumkan lamanya masa kontrak atau magang sebelum Anda diputuskan jadi karyawan tetap untuk mencegah kesalahpahaman. Hal penting lain yang harus diperhatikan yaitu, Anda tetap harus menerapkan semua hal di atas meskipun sudah berhasil mencapai tujuan menjadi karyawan tetap. Sebab sifat dan perilaku Anda selama di kantor bisa memengaruhi karir Anda ke depannya.

Kunci Mudah Dimainkan dengan G Chord Gitar & Lirik Lagu Falling In Love – Cigarettes After Sex

Previous article

Melly Goeslaw Jabat Waketum Ikatan Pedagang Pasar Indonesia

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *