Techno

Huawei Melawan, ‘Kami Tak Butuh Chip Buatan Amerika

Pendiri dan bos besar Huawei Technologies Ren Zhengfei mengecam keputusan pemerintahan Trump yang memasukkan perusahaannya ke daftar hitam pemerintah. Ia menegaskan pembuat peralatan telekomunikasi terbesar asal China ini tidak melakukan tindakan yang ilegal. "Kami tidak melakukan apa pun yang melanggar hukum," kata dia seperti dikutipNikkei.

Ren mengindikasikan bahwa perusahaannya akan terus mengembangkanchipbuatan sendiri untuk mengurangi dampak larangan terhadap produk. Ren mengatakan Huawei akan baik baik saja bahkan jika Qualcomm dan pemasok asal Amerika lainnya berhenti menjualchipke Huawei. "Kami sudah mempersiapkan hal ini," katanya. Unit bisnis Huawei, HiSilicon Technologies, yang mendesainchipprosesor inti juga telah membuat persiapan untuk menghadapi gangguan pasokan.

Beberapa kali bermasalah dengan Amerika Serikat Ren mengatakan perusahaannya tidak akan bisa didikte oleh Washington. "Kami tidak akan mengubah manajemen kami atas permintaan ASc atau menerima pemeriksaan seperti yang dilakukan ZTE," katanya. Sebelumnya AS menerapkan larangan serupa terhadap ZTE pada tahun lalu yang mendorong perusahaan telekomunikasi China di ambang kebangkrutan. Ren meyakini dampak larangan AS terhadap bisnis Huawei akan terbatas dan menyatakan keyakinannya pada prospek bisnis secara jangka panjang. "Diperkirakan pertumbuhan Huawei hanya akan sedikit melambat," kata Ren.

Di sisi lain, ia melihat kebijakan perdagangan Presiden AS Donald Trump telah memberikan dorongan bagi reformasi ekonomi Tiongkok. Kepala Huawei menjatuhkan prospek memproduksi peralatan 5G di tanah Amerika. "Bahkan jika AS meminta kami untuk memproduksi di sana, kami tidak akan pergi," kata Ren.

10 Destinasi Wisata Menarik di Sepanjang Jalur Mudik Pansela

Previous article

Inilah Ramalan Zodiak Kamis 23 Mei 2019 Aquarius Ngotot, Aries Siap Hadapi Tantangan

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *