Superskor

Gianfranco Zola Terkejut Juventus Tunjuk Andrea Pirlo sebagai Nahkoda Baru

Keputusan Juventus untuk menunjuk Andrea Pirlo sebagai pelatih utama ternyata menimbulkan berbagai kejutan dari berbagai pihak, tak terkecuali Gianfranco Zola. Seperti yang kita ketahui, Juventus baru saja mempercayakan Pirlo untuk menduduki jabatan sebagai nahkoda baru klub menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat. Padahal, Pirlo sebenarnya baru saja diangkat untuk menangani tim Juventus U23 beberapa hari sebelumnya.

Cerita itu pun berubah ketika Juventus tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions, lalu Maurizio Sarri terpaksa dipecat. Akhirnya Pirlo langsung naik jabatan untuk melatih tim senior untuk pertama kalinya bersama Juventus. Zola pun tak sungkan mengakui dirinya cukup terkejut dengan keputusan berani Juventus yang langsung memercayakan posisi pelatih utama kepada Pirlo.

"Saya akan berbohong jika saya mengatakan saya tidak terkejut dengan hal tersebut," ujar Zola kepada Sky Sport Italia . "Ini hal menarik dan jika proyek itu berhasil, itu akan menjadi kisah sukses besar bagi klub, itu bukan pekerjaan mudah, karena Juventus menuntut untuk menang dengan cara tertentu." "Itu juga langkah berani dari klub, tapi Pirlo membutuhkan dukungan mereka untuk maju, ini tidak sederhana memang, tapi saya pikir dia bisa menuai kesuksesan," tambah legenda Chelsea tersebut.

Melihat sepak terjang seorang Pirlo, memang ia dikenal sebagai salah satu mantan maestro gelandang terbaik di dunia. Berbagai gelar bergengsi baik dalam level klub maupun timnas juga telah ia raih semasa aktif menjadi pemain. Pada level klub, Pirlo telah memenangkan gelar Scudetto sebanyak enam kali.

Rinciannya dua kali bersama AC Milan dan empat kali dengan Juventus. Pria asal Italia itu juga mampu meraih kejayaan dengan membawa AC Milan merengkuh title Liga Champions pada tahun 2003 dan 2007. Prestasi terbaik seorang Pirlo barangkali ketika dirinya membantu Timnas Italia menjadi juara Piala Dunia 2006.

Deretan gelar bergengsi itulah yang membuat nama Pirlo sangat terkenal dalam dunia sepak bola berkat kejeniusannya mengolah si kulit bundar. Hanya saja dalam kategori seorang pelatih, Pirlo tercatat belum pernah menangani tim profesional sekalipun. Hal itulah yang membuat tantangan Pirlo sebagai nahkoda baru Juventus layak ditunggu.

Modusnya Transfer Ilmu Tenaga Dalam Guru Silat di Kalsel Cabuli Murid Sendiri Hingga Hamil 7 Bulan

Previous article

Militer Rusia SIap Balas Serangan Rudal Balistik dengan Senjata Nuklir

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *