Seleb

Feby Febiola Kini Gunduli ludes Rambutnya setelah Jalani Kemoterapi Kanker Ovarium

Artis senior Feby Febiola beberapa waktu lalu mengabarkan jika dirinya mengidap penyakit kanker ovarium. Perempuanberusia 42 tahun itupun harusmenjalani kemoterapi. Kemoterapi tersebut membuat rambutnya semakin rontok dari hari ke hari.

Feby Febiola lantas memutuskan untuk memotong rambutnya hingga cepak. Ia mengaku sudah menjalani kemoterapi sebanyak enam kali. Kabar soal penyakit serius yang dideritanya itu pertama kali dibagikan Feby Febiola pada 28 Mei 2020, seperti dilansir dari .

Kala itu, Feby Febiola mengunggah foto saat sedang di rumah sakit. Foto tersebut diambil sebelum Feby Febiola melakukan operasi untuk kista ovarium. "Siap siap buat operasi Kista Ovarium besok..doakan ya supaya semua lancar," tulis Feby Febiola pada 28 Mei 2020.

Hampir dua bulan berselang, Feby Febiola pun membagikan kabar terbarunya. Dalam unggahan terbarunya, Feby Febiola membuat para sahabat dan fans terkejut. Pasalnya, Feby kini memiliki penampilan baru.

Rambut panjangnya harus rela dipangkas oleh Feby. Karenanya kini, kepala Feby nyaris botak. Keputusan untuk memangkas mahkota di kepalanya itu diambil Feby lantaran rambutnya terus menerus rontok.

"Jadi ceritanya aku harus melewati 6x session chemotherapy, udah mulai rontok rontok, sekalian aja dibondol.. But No Worries, kondisi aku sekarang baik2 aja, semuanya dalam kontrol tangan Tuhanm," ucap Feby Febiola dalam unggahannya, Senin (20/7/2020). Kini, Feby Febiola kembali mengejutkan publik dengan penampilan terbarunya.

Ia kini memangkas habis rambutnya menjadi botak. Hal itu terlihat dalam fitur Insta Story miliki suami Feby Febiola, Franky Sihombing yang diunggahnya, Kamis (23/7/2020). Dalam foto yang diunggahnya, Franky tampak mencukur habis rambut sang istri.

Feby terlihat tersenyum saat melihat kepalanya sudah plontos. Tak lama kemudian, Feby lalu mengunggah ulang postingan teman temannya, Jumat (24/7/2020). Banyak dari mereka turut memberikan semangat untuk Feby dan mendoakan kesembuhannya.

Sementara itu, melalui akun Instagramnya, Feby Febiola sempat memposting beberapa foto sebelum rambutnya dipangkas habis menjadi botak. Tampak pada unggahannya, Jumat (24/7/2020) pagi, ia tengah menikmati keindahan alam dengan pemandangan laut yang membentang. Istri Franky itu terlihat mengenakan pakaian berwarna oranye.

Melalui keterangan foto, Feby menyampaikan setiap bagian tubuh memiliki kisahnya masing masing. Seluruh bagian tubuh menceritakan pengalaman mereka yang pernah dialami. Entah cerita baik atau buruk, semua harus tetap dijalani dengan penuh rasa syukur.

Setiap bagian tubuh menceritakan pengalaman yang dia alami Baik dan buruk, jalani dengan rasa syukur ," tulis Feby. Sebelumnya, Feby sempat menguraikan ungkapan hatinya saat ia mengetahui dirinya mengidap penyakit serius.

Melalui akun Instagram nya, Feby mengaku sempat merasa ketakutan. Hal itu lantaran Feby syok diberitahukan dokter soal masalah yang ada pada indung telurnya. Meski begitu, Feby tetap berusaha untuk selalu semangat guna kesembuhan.

Berikut adalah ungkapan hati Feby Febiola: Waktu pertamakali ditemukan ada massa di indung telur sebelah kanan dan harus dioperasi..saya ketakutan setengah mati, saya berusaha menenangkan hati dan pikiran saya dengan mengalihkan pikiran saya dengan musik, lagu, film, pikiran positif.. Dan..itu semua tidak berhasil, saya tetap ketakutan, susah tidur, semua bayangan buruk ada dipikiran saya, dari mulai sakit sampai kematian..kecemasan yg konstan..saya berusaha menenangkan diri dengan segala jurus menenangkan diri yg diajarkan youtube, google tapi tidak berhasil juga

Sampai akhirnya saya ingat, dulu waktu kita kecil, kita takut sekali dengan dokter gigi, setiap kali mau cabut gigi pasti kita menangis ketakutan..tapi ada satu yg membuat kita tenang..wajah orang tua kita..saat orang tua kita ada, kita merasa tenang dan nyaman, karena kita percaya saat mereka bilang..tenang ya ga sakit kok, abis ini beliin eskrim deh…mereka menawarkan ketenangan sampai reward kalau kita mau melewati proses yg kita anggap membuat kita menderita Begitu juga saya, tidak ada yg lebih menenangkan hati saya, saat saya memandang wajah Tuhan, tau bahwa hidup saya ada ditanganNya, tau bahwa saya bisa melewati semua penderitaan tidak sendirian, Dia yg menjamin hidup dan keselamatan saya… Dan saya langsung tenang sehingga operasi berjalan lancar..bahkan pemulihan juga berjalan lancar..sampai hari ini..

Buat kalian yg lg menghadapi penderitaan atau apapun, jangan lihat masalahmu, tetapi lihatlah dengan siapa engkau berjalan… Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati Ulangan 31:8

Plt Bupati Indramayu Persilahkan Kejari Usut Keterlibatan ASN dalam Kasus Korupsi di 7 Objek Wisata

Previous article

Penjelasan Dokter Soal Kabar Thermo Gun Bisa Merusak Otak Bolehkah Dipakai Selain di Dahi

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *