Sport

Fabio Quartararo & Vinales Buat Yamaha Dominan Hasil MotoGP Andalusia 2020 – Valentino Rossi

Pembalap andalan Yamaha, Fabio Quartararo, sukses berjaya dalam gelaran MotoGP Andalusia 2020, Minggu (26/7/2020) Quartararo sukses unggul dari dua pembalap lainnya, yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi di posisi kedua dan ketiga. Ketidakhadiran Marc Marquez membuat para riders Yamaha berjaya, dengan Alex Marquez kesulitan menunjukkan potensi terbaiknya dalam balapan kali ini.

Tim Repsol Honda harus mulai waspada dengan dominannya para pembalap Yamaha musim ini. Hasil MotoGP Andalusia bisa dilihat di akhir berita Start di posisi paling depan, Fabio Quartararo sudah tidak mampu dikejar lawan lawannya sejak lap awal.

Meskipun sempat terjadi kejar kejaran sengit antara Valentino Rossi Maverick Vinales Fabio Quartararo, nama terakhir sukses keluar dari tekanan tersebut dan menjaga jarak dengan dua rekannya dari Yamaha. Yang menarik adalah performa Valentino Rossi yang nampak tidak termakan usia dan masih konsisten bersaing memperebutkan podium. Insiden sempat terjadi ketika pembalap KTM Red Bull, Miguel Oliviera terlempar keluar lintasan usai bertabrakan dengan calon rekan setimnya musim depan, Binder.

Sayangnya dominasi 3 pembalap Yamaha di posisi 1,2,3 tidak berlangsung lama setelah para pembalap Ducati, Fransesco Bagania dan Jack Miller, merebut posisi Vinales, bahkan pembalap bernomor 12 ini nyaris kembali dilewati Franco Morbidelli. Memasuki lap ke 10, Quartararo mulai menjaga jarak dengan 2 pembalap dibelakangnya, Valentino Rossi dan Franco Bagania. Sedangkan Vinales, berusaha merebut posisinya kembali usai tertinggal pada posisi ke 5.

Pembalap potensial asal Jepang, Taaki Nakagami, masih belum menunjukkan potensi terbaiknya dengan berada di posisi ke 6 dan tidak memberikan perlawanan berarti kepada para pembalap di depannya. Alex Marquez yang start dari posisi buncit, sukses masuk ke 10 besar,mengungguli pembalap senior seperti Alex Rins dari Yamaha dan Cal Crutchlow dari Honda. Jelang akhir balapan, Franco Bagania jaris keluar dari lintasan usai mengalami masalah pada motornya dan membuat Maverick Vinales dan Valentino Rossi kembali masuk ke posisi dua dan tiga.

Fabio Quartararo tanpa pesaing hingga akhir balapan, sekaligus membuatnya menang 2 kali beruntun dalam dua balapan. Kemenangan tersebut membuat Quartararo makin nyaman di puncak klasemen dengan 50 poin, unggul 15 poin dari Maverick Vinales di posisi kedua.

Taurus Gelisah & Mudah Tersinggung Ramalan Zodiak Senin Libra Alami Perubahan 27 Juli 2020

Previous article

Warga Kerap Melihat Pengunjung Hotel di Kembangan Berhubungan Intim Karena Gordennya Tidak Ditutup

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *