Sport

Fabio Quartararo Sudah Terancam Dihukum Gegara Motor Modifikasi Kompetisi Belum Dimulai

Kompetisi belum dimulai, namun calon pengganti Valentino Rossi di Yamaha, Fabio Quartararo sudah terancam dapat hukuman. Fabio Quartararo akan menjadi pengganti Valentino Rossi menjadi pembalap Yamaha pada musim kompetisi 2021 mendatang. Namun, sebelum itu, kini ia masih akan bekompetisi dengan tim satelit milik Yamaha, Petronas Yamaha.

Sayangnya, sebelum kompetisi dimulai, Fabio Quartaro sudah dihadapkan dengan ancaman hukuman. Hal tersebut terjadi karena, Quartararo terindikasi melakukan pelanggaran pada aturan tes privat. Dilansir dari Gridoto.com , Fabio Quartaro melanggar poin soal standarisasi motor.

Dalam aturan disebutkan untuk pabrikan non konsesi (Honda, Yamaha, Suzuki dan Ducati) menyebutkan bahwa pembalap dilarang melakukan tes dengan motor kelas premier dan hanya diperbolehkan memakai motor produksi massal dari pabrikan. Sementara saat itu, Fabio Quartararo menggunakan motor YYZF R1 yang sudah dimodifikasi performanya. Sehingga motor itu sudah jauh dari spek motor standarnya, yang mana itu melanggar aturan tes.

Akibat hal itu, Quartaro terancam mendapatkan hukuman. Tapi, Quartararo diprediksi kemungkinan mendapatakan hukuman ringan karena ia terindikasi tidak cukup tahu telah melanggar aturan. Quartarao sendiri akan menghadapi sidang FIM saat gelaran MotoGP Spanyol pada 16 19 Juli mendatang.

Artikel Sudah Tayang di BolaSylo dengan Judul :

Kemendikbud Persiapkan Tiga Modul Pelatihan dalam Program Guru Penggerak

Previous article

Talkshow Merawat Warisan Dunia Live Streaming TVRI Belajar dari Rumah Sabtu 4 Juli 2020

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *