Otomotif

Deretan Mobil Bekas yang Harganya Anjlok di Pasaran

Pasalnya, beberapa pedagang menurunkan harga mobil bekas yang dijualnya. Jika tidak tahu apa saja kira kira yang bisa dijadikan pilihan, simak dulu artikel ini untuk tahu daftarnya. Mengutip dari GridOto.com, mobil bekas merek Datsun, Dodge, Ferrari, BMW, Ford, KIA, Honda, Lamborghini, Maseratti, Mercedes Benz, Mitsubishi dan Toyota, mengalami perubahan harga.

Sedangkan selain merek di atas, harganya masih tetap sama, belum ada perubahan. Soal harga, untuk mobil yang disebutkan merosot harganya pun bervarian, mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 40 juta. Contohnya saja New Avanza 2015 All New G M/T 1.500 cc, harga bekas awalnya Rp 170 juta menjadi Rp 165 juta, alias turun Rp 5 juta.

Ada juga Isuzu New Panther tipe touring tahun 2004 Rp 80 juta, awalnya Rp 95 juta, sehingga ada penurunan harga Rp 15 juta. Mobil bekas yang harganya merosot sampai Rp 40 juta yaitu Mercedes Benz A200 Urban harga bekas awalnya Rp 340 juta, kini menjadi Rp 300 juta. "Mercedes Benz anjlok cukup besar baru 1 minggu ini, karena usia mobilnya di atas 5 tahun dan udah lama di dealer," ucap Septian pemilik dealer mobkas Jaya Mobil, Lippo Krawaci, Tangerang, Minggu (26/7/2020).

Salah satu dealer pedagang mobil bekas di daerah Tangerang, juga mengalami merosot harga untuk beberapa tipe mobil yang dijualnya. "Mobil bekas Chevrolet Spin tipe diesel LTZ M/T sebelumnya dijual Rp 108 juta, sekarang saya jual Rp 100 juta itu juga masih bisa nego lagi," ucap Sukarwo, pemilik dealer mobkas Berkah Motor, Jl. Raya Batu Ceper, No. 55, Tangerang, Minggu (26/7/2020). Berikut daftar harga mobil bekas yang mengalami merosot harga jualnya:

New Avanza 2015 Rp 80 juta Chevrolet Spin 2014 Rp 100 juta Mercedes benz A 200 2013 Rp 300 juta Memiliki sedan memang menjadi sebuah pilihan bagi yang mengedepankan kenyamanan. Termasuk juga versi bekas yang di zamannya punya nama besar dan masih diburu hingga saat ini.

Sejumlah pilihan mobkas sedan 1.500 cc era 2003 hingga 2007. Semisal ada Honda City, Honda Civic, Toyota Vios, dan Suzuki Baleno Next G. Di pasar mobkas sendiri, sejumlah mobil tersebut bisa ditemui di beberapa showrrom mobkas, termasuk area Jabodetabek.

Menariknya lagi, secara harga juga sudah terjangkau dan beberapa produksi awalnya sudah bisa ditemui dengan harga di bawah Rp 100 juta. Mobil sedan masih diminati terutama di kalangan pelajar atau akademisi, menjadi wajar lantaran sebagian sudah di bawah Rp 100 juta. Nah, berikut ini adalah pilihan sedan berkapasitas 1.500 cc yang bisa Anda pinang.

Hadir pertama kali di Indonesia untuk menggantikan peran Soluna dan penantang Honda City sebagai small sedan di Tanah Air. Mengusung mesin berkapasitas 1.500 cc, mesin bandel dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Keandalan Toyota Vios generasi pertama inilah yang membuat masyarakat jatuh cinta terhadap mobil ini.

Saat pertama kali tahun 2003 Toyota Vios baru dibanderol dengan harga 200 jutaan. Namun sekarang harga bekas mobil sedan yang dikenal sebagai armada taksi ini hanya dihargai 60 jutaan saja dengan kondisi bagus. PT Toyota Astra Motor sampai saat ini masih terus menjual Vios sebagai formasi mobil sedannya, pada tahun 2020 ini Toyota ALL New Vios Dikenalkan ke masyarakat Indonesia.

Menjadi pesaing Vios di era yang sama dengan pilihan mesin 1500cc i DSI yang mengutamakan efisiensi konsumsi bahan bakar dan VTEC yang mengedepankan performa. Uniknya platform Honda City ternyata sama dengan Jazz mulai dari rangka, hingga ke mesin dan sistem penggerak. Sebuah ‘kebiasaan’ yang terus berlanjut hingga sekarang.

Dan sepertinya, itulah salah satu kunci sukses City. Platform Jazz sangat fleksibel sehingga desainernya memiliki kebebasan lebih dalam menentukan arah yang mereka inginkan. Sepintas, mobil ini terlihat agak berbeda dibanding sedan lain lantaran atapnya yang tinggi dan buritan yang menungging. Interior mobil ini sangat lega dan fleksibel, persis seperti saudaranya yang berbentuk hatchback.

Trik ini coba diikuti pabrikan lain, namun tidak ada yang bisa menyaingi kesuksesan Honda City. Untuk banderol Honda City 2003 saat ini hanya 60 jutaan saja. Selain Honda City, Civic generasi kedelapan atau biasa disebut Civic FD merupakan sedan berukuran medium asal Jepang yang cukup populer di pasar mobil bekas.

Mobil dengan tampilan desain sporty, modern dan tidak menampilkan kesan tua membuat Honda Civic FD1 menjadi incaran anak muda di Indonesia. Selain itu Honda Civic FD masih menarik untuk dimiliki di tahun 2020. Banderol Honda Civic FD1 bekas di tahun 2020 termurah 95 juta.

Menjadi ‘kuda hitam’ di tengah persaingan Vios dan City. Tampilan buritan yang agak kaku dan meninggi membuat sedan ini kurang bisa bersaing dengan kedua merek lainnya. Resale value yang kurang terjaga justru dimanfaatkan para pemburu sedan lawas

Sedan asal Korea Selatan ini juga mengusung mesin berkapasitas 1.500 cc dan sebagian produksinya masuk dalam rentang periode yang sama dengan ketiga merek asal Jepang tersebut. Untuk Avega sendiri baru hadir di tahun 2007 dan sudah bisa didapat dengan harga di bawah Rp 80 juta. (GridOto.com/Rudy Hansend)

Zikri Akbar Ingin Jadi Pebisnis Seusai Pensiun dari Sepak Bola

Previous article

Rp 41 Triliun Dana Desa Digunakan buat Padat Karya Tunai Atasi Migrasi

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *