Nasional

Demokrat & PKS Akan Berkoalisi di Beberapa Daerah Hadapi Pilkada 2020

Partai Demokrat dan PKS akan berkolisi di beberapa wilayah dalam mengusung calon kepala daerah saat Pilkada 2020. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan pembahasan kerjasama kedua partai tersebut menjadi perbicaraan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden PKS Mohammad Sohibul Iman, tadi malam di Puri Cikeas, Bogor. "Kami terbuka kerjasama di daerah yang memang memungkinkan untuk bekerjasama, baik wali kota, bupati, maupun gubernur," ujar Hinca saat dihubungi, Jakarta, Kamis (13/3/2020).

Menurutnya, pembicaraan koalisi di tingkat pimpinan tersebut nantinya akan dibahas lebih lanjut oleh tim yang lebih kecil di dalam Komisi Pemenangan Pemilu Demokrat. "Tapi secara prinsip sudah bersepakat (koalisi), tapi belum menyebut titik titik mana saja, karena masih cukup panjang tiga sampai empat bulan ke depan," tutur Hinca. Sementara, Sohibul Iman menyampaikan bahwa PKS dan Demokrat akan bertemu kembali untuk sama sama membuka peta daerah yang dapat bekerjasama saat Pilkada 2020.

"Nanti diperiksa daerah mana yang PKS dan Demokrat bisa kerjasama dan melahirkan kemenangan," ucap Sohibul.

Jangan Langsung Hentikan Obat Saat Suhu Tubuh dari Turun Saat Terkena Demam Berdarah

Previous article

Bukan Urusan Anda Reaksi Ali Ngabalin saat Fotonya yang Dulu Demo Ahok Dipamerkan Fadli Zon

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *