Metropolitan

Damri Siap Antarkan TKI Menuju Tempat Karantina Covid-19

Perum Damri memberikan pelayanan bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang baru tiba di Indonesia untuk menjalani karantina. Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Damri, Nico R Saputra, mengatakan TKI yang baru tiba di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) akan langsung dibawa ke Asrama Haji Pondok Gede dan Asrama Haji Kota Bekasi. Kemudian menurut Nico, ada juga yang dibawa ke Rumah Sakit BBK Cilandak, Rumah Sakit Darurat Pademangan dan Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran untuk melaksanakan karantina.

"Karantina ini sebagai protokol kesehatan, dalam penanganan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid 19," ucap Nico dalam keterangan resminya, Kamis (28/5/2020). Nico juga menyebutkan, untuk memastikan keamanan dan keselamatan, Damri telah menerapkan protokol pencegahan Covid 19 dengan ketat. "Protokol tersebut diantaranya adalah penyemprotan disinfektan ke seluruh bagian bus sebelum dan sesudah mengantarkan tenaga paramedis, menyediakan hand sanitizer, serta pramudi yang bertugas menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker," kata Nico.

Selain itu, lanjut Nico, pihaknya juga menerapkan physical distancing di dalam bus. Sehingga dapat dipastikan bahwa seluruh armada yang digunakan aman, dan sesuai dengan protokol kesehatan. "Kami bertekad untuk terus memberikan kemudahan akses khususnya bagi seluruh Warga Negara Indonesia, untuk berjuang melawan Covid 19 dan memutus rantai penyebaran virus tersebut," ujar Nico.

Helmy Yahya Lanjutkan Gugatan menuju PTUN Dewas Tunjuk Dirut PAW TVRI

Previous article

Wakil Ketua PHRI Prediksi New Normal Tak Mampu Bangkitkan Bisnis Hotel & Restoran Indonesia

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *