Otomotif

Daihatsu Donasikan Satu Unit Xenia menuju UGM buat Pengadaan Swab Test

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyumbangkan satu unit Xenia kepada Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. Donasi tersebut merupakan ajakan dan inisiatif UGM dalam pengadaan sebuah kendaraan keliling untuk membantu tenaga medis memeriksa kesehatan masyarakat yang membutuhkan lewat RTPCR (Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction) atau lebih dikenal dengan istilah swab test. Daihatsu Xenia yang didonasikan ADM nantinya akan dimodifikasi oleh kampus UGM menjadi mobil Siaga Covid 19.

Donasi ini merupakan komitmen Daihatsu dalam mendukung upaya pemerintah dan masyarakat dalam memerangi Covid 19, sejalan dengan salah satu pilar CSR (Corporate Social Responsibility) yaitu Sehat Bersama Daihatsu. General Affairs Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Haryanto Nurya Hadiwijaya mengatakan bahwa Daihatsu selalu mendukung segala upaya untuk memerangi pandemi Covid 19. "Kami berharap donasi mobil ini dapat memberi hasil positif untuk pencegahan dan penanganan Covid 19 di area Jogjakarta," tutur Haryanto, Senin (11/5/2020).

Sesuai namanya, mobil Siaga Covid 19 berfungsi sebagai kendaraan swab test keliling, akan membantu masyarakat yang membutuhkan pengecekan swab test, dengan tetap menjaga keamanan dan keselamatan tenaga medis sebagai garda terdepan. Saat pengambilan sampel, tenaga medis akan tetap berada di dalam mobil dan pasien di sisi luar mobil. Sehingga, selain tenaga medis lebih aman dan terlindungi, juga dapat menghemat penggunaan APD.

Mobil ini juga dilengkapi dengan storage logistik alat swab test, alat pengukur suhu tubuh otomatis, mic dan speaker untuk sarana komunikasi dengan pasien, serta perangkat komputer untuk melaporkan hasil swab test secara real time.

Aries Sangat Kelelahan 3 Zodiak Tak Beruntung Pekan Ini

Previous article

Lengkap dengan Bacaan Doa Berbuka Puasa Senin 11 Mei 2020 Jadwal Buka Puasa di Pontianak

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *