Bisnis

CIMB Niaga Tawarkan Kemudahan Berinvestasi melalui OCTO Mobile

PT Bank CIMB Niaga Tbk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam berinvestasi di tengah kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan pemerintah untuk mencegah penyebaran pandemi virus Corona (Covid 19). Kemudahan itu diberikan melalui aplikasi digital banking OCTO Mobile yang dianggap sebagai solusi agar nasabah tetap bisa mengelola dana mereka secara produktif meskipun berada pada situasi sulit seperti saat ini. Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, melalui OCTO Mobile, para nasabah dapat memilih instrumen investasi sesuai dengan profil risiko masing masing.

Baik itu Instrumen investasi berupa reksa dana maupun deposito berjangka. Dia mengatakan, bernvestasi tidak sesulit yang dibayangkan, sekarang cukup dari smartphone di genggaman tangan nasabah bisa membuka rekening reksa dana untuk pertama kalinya. "Nilainya pun tidak harus besar, dengan menyisihkan sebagian uang jajan atau kopi, nasabah sudah bisa menjadi investor reksa dana," ujar Lani, dalam keterangan resminya, Senin, (18/5/2020).

Ia kemudian menjelaskan, CIMB Niaga merupakan bank pertama yang bisa melayani pembukaan rekening reksa dana hanya melalui aplikasi sehingga nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang. Selanjutnya, mereka dapat langsung membuat single investor identification (SID) dengan memilih menu daftar & investasi. Kemudian pilih reksa dana, lengkapi profil risiko dan rekening pun akan diproses. Setelah verifikasi, SID akan diterbitkan dan nasabah dapat bertransaksi reksa dana mulai dari pembelian (subscription), penjualan kembali (redemption) hingga pengalihan (switching).

Sebagai agen penjual efek reksa dana, kata Lani, CIMB Niaga menyediakan beragam pilihan produk reksa dana yang dikelola oleh manajer investasi dan telah memperoleh ijin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Produk reksa dana yang disediakan melalui OCTO Mobile ini mencakup reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuran serta reksa dana saham. Ia pun menyarankan kepada para nasabah yang baru mulai berinvestasi untuk mencoba investasi reguler produk CIMB Niaga Regular Investment Saving Plan (CRISP) mulai dari Rp 100 ribu dengan jangka waktu mulai dari 6 bulan hingga 10 tahun.

Nasabah yang ingin memperoleh tambahan proteksi asuransi pun dapat memilih layanan CRISP Plus. Selain produk reksa dana, melalui OCTO Mobile ini, nasabah juga bisa memilih investasi pada tabungan deposito berjangka regular dan tabungan deposito berjangka syariah. Jumlah dana yang diinvestasikan itu mulai dari Rp 5 juta dengan bunga atau indikasi bagi hasil menarik hingga 5,5 persen per tahun.

Produk ini dapat menjadi alternatif untuk menyimpan sebagian dana Tunjangan Hari Raya (THR) yang tidak digunakan nasabah karena kebijakan penundaan mudik pada Lebaran tahun ini yang diberlakukan pemerintah. "Dengan kemudahan tersebut, kami berharap nasabah dapat memaksimalkan pengembangan dananya sesuai tujuan investasi untuk kebutuhan di masa yang akan datang. Bagi nasabah yang belum memiliki OCTO Mobile dapat mengunduh aplikasinya di App Store, Play Store, dan AppGallery, sehingga dapat berinvestasi dari rumah," papar Lani. Pembukaan rekening pertama bagi para nasabah baru yang tertarik berinvestasi di CIMB Niaga pun bisa dilakukan melalui OCTO Mobile.

Seluruh proses verifikasi dilakukan di aplikasi itu, sehingga nasabah tidak perlu datang langsung ke kantor cabang untuk membuka rekening.

Emosi Campur Aduk Suarakan Keresahan Pelonggaran PSBB Viral Lagu Terserah The Rap Up Indonesia

Previous article

Lebih Baik Gulirkan Stimulus menuju UMKM Ketimbang Cetak Uang Rp 600 Triliun

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *