Superskor

Casillas Pensiun Tersingkirnya Raja Liga Champions Sarri Dipecat Momen Besar Sepak Bola Pekan Ini

Berbagai momen besar terjadi dalam kancah sepak bola internasional pada pekan ini mulai dari pensiunnya Iker Casillas hingga tersingkirnya Real Madrid pada babak 16 besar Liga Champions. Momen besar pekan ini diawali dengan pensiunnya kiper legendaris dunia asal Spanyol, Iker Casillas. Casillas secara resmi memutuskan gantung sepatu pada usianya yang telah menginjak 39 tahun.

Dipecatnya Maurizio Sarri dari jabatannya sebagai pelatih Juventus juga mewarnai momen besar sepak bola pada pekan ini. Pemecatan Sarri terjadi setelah dirinya gagal membawa Juventus melaju ke perempat final Liga Champions. Selain Juventus, Real Madrid yang merupakan raja Liga Champions juga harus tersingkir secara tragis di babak 16 besar.

Manchester City menjadi dalang utama dibalik tersingkirnya Real Madrid. Mantan kiper andalan Timnas Spanyol dan Real Madrid, Casillas secara resmi memutuskan gantung sepatu, Selasa (4/8/2020). Tercatat Casillas sudah menjalani karier selama 21 tahun sebagai pesepak bola profesional.

Tercatat hanya dua klub saja yang ia bela sepanjang kariernya yakni Real Madrid dan Porto. Bersama Real Madrid, Casillas berhasil mempersembahkan berbagai gelar bergengsi termasuk tiga kali menjadi juara Liga Champions. Casillas juga membantu Madrid memenangi lima gelar Liga Spanyol, dua trofi Copa del Rey, empat titel Piala Super Spanyol, dua gelar Piala Super Eropa, dua Piala Interkontinental dan satu Piala Dunia Klub.

Total Casillas telah tampil sebanyak 725 pertandingan bersama Real Madrid mulai dari tahun 1999 sampai dengan 2015. Sebelum akhirnya, ia memutuskan pindah ke Porto pada bursa transfer musim panas 2015. Bersama klub asal Portugal tersebut, Casillas berhasil mendulang dua gelar Liga Utama Portugal.

Pria yang berusia 39 tahun itu juga menjadi sosok kapten Timnas Spanyol ketika mengangkat trofi Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010. Setelah memutuskan pensiun, Casillas dikabarkan akan segera menduduki jabatan baru sebagai penasehat Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Dua klub raksasa Eropa yakni Juventus dan Real Madrid sama sama mengalami nasib tragis ketika secara bersamaan tersingkir dari ajang Liga Champions.

Baik Juventus dan Real Madrid sama sama tersingkir pada babak 16 besar Liga Champions. Misalnya, Juventus yang harus tersingkir setelah dikalahkan oleh Lyon dengan agregat skor 2 2. Lyon berhak menyegel tiket perempat final karena tim asal Perancis tersebut unggul dalam agresifitas gol tandang.

Sementara itu, Real Madrid juga harus terhenti langkahnya ketika dipaksa menyerah dalam dua leg secara beruntun oleh Manchester City. Real Madrid harus merelakan tiket ke babak perempat final kepada Manchester City setelah takluk dengan agregat 2 4. Kekalahan yang diderita Juventus dan Real Madrid memastikan keduanya harus mengubur impiannya untuk melangkah lebih jauh dalam ajang Liga Champions musim ini.

Buntut dari tersingkirnya Juventus dalam ajang Liga Champions akhirnya membuat Maurizio Sarri dicopot jabatannya sebagai pelatih Si Nyonya Tua. Kekalahan melawan Lyon dengan agresifitas gol tandang memang cukup menyakitkan bagi Juventus. Apalagi tim asal Italia itu mengusung misi besar untuk menjadi jawara Liga Champions musim ini.

Kehadiran Ronaldo yang diharapkan mampu membawa Juventus meraih mimpinya tersebut akhirnya pupus. Akhirnya Juventus harus tersingkir pada babak 16 besar dan Sarri terpaksa meninggalkan jabatannya setelah dipecat timnya. Selain gagal membawa Juventus melangkah lebih jauh dalam perhelatan Liga Champions.

Sarri juga gagal membawa timnya menjuarai Coppa Italia dan Piala Super Italia menjadi sebab lain dibalik keputusan pemecatan dirinya. Andrea Pirlo secara resmi akan menjabat sebagai pelatih kepala tim utama Juventus menggantikan Maurizio Sarri. Andrea Pirlo menandatangani kontrak kerjasama dengan Juventus selama 2 tahun, hingga 30 Juni 2022.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Juventus mengumumkan Andrea Pirlo sebagai kepala pelati di level U 23 yang bermain di Serie C, divisi ketiga Italia. Namun, situasi tersebut tampaknya akan berubah, Pirlo akan dipersiapkan untuk menukangi tim utama Si Nyonya Tua. Menurut presiden klub Juventus Andrea Agnelli, Pirlo bisa mengikuti jejak Zinedine Zidane yang sukses bersama Real Madrid.

Seorang gelandang kreatif dengan visi permainan yag hebat, dan cukup muda untuk terhubung dengan para pemain. Selama menjadi pesepak bola profesional, Andrea Pirlo sukses memenangkan trofi Piala Dunia bersama timnas Italia, serta gelar Liga Champions dan Serie A Liga Italia bersama AC Milan dan Juventus. Dia pensiun pada Januari 2018 setelah sempat membela tim MLS bersama NYCFC.

Kemenangan besar yang diraih oleh Bayern Munchen saat mengandaskan perlawanan Chelsea pada babak 16 besar Liga Champions menyisakan catatan pilu bagi klub asal London. Bayern Munchen terlihat mampu tampil sangat superior setiap berjumpa tim asal London dalam gelaran Liga Champions. Arsenal menjadi tim yang beberapa kali harus terkapar setiap bertemu Bayern Munchen dalam ajang tersebut.

Tim Meriam London pernah dibantai Bayern Munchen dengan skor agregat 2 10 ketika bertemu pada babak 16 besar Liga Champions musim 2016/2017. Setelahnya, Tottenham Hotspur yang secara bergantian merasakan pedihnya ditumbangkan Bayern Munchen dengan skor telak. Bayern Munchen mampu mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 10 3 pada dua kali pertemuan di fase grup Liga Champions musim ini.

Terbaru, Bayern Munchen meraih kemenangan telak dengan skor agregat 7 1 melawan Chelsea pada babak 16 besar Liga Champions.

Beri Ancaman Ashanty Buru Pelaku yang Nyamar Jadi Anak SD Geram Aurel Hermansyah Dihina Netizen

Previous article

Dijamin Langsung Ketagihan Sekali Cicipi Enaknya Resep Puding Es Campur ini

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *