Superskor

Bek Legendaris Belanda Bicara soal Kontroversi Peraih Ballon d’Or 2019 & Anggap Messi Layak Menang

Keberhasilan Lionel Messi menyabet penghargaan Ballon d'Or tahun lalu ternyata masih menimbulkan kontroversial. Banyak pihak yang menyebut bahwa penghargaan tersebut seharusnya layak diberikan kepada bek Liverpool, Virgil Van Dijk. Virgil Van Dijk yang mampu membawa Liverpool menjadi jawara Liga Champions musim lalu dianggap lebih pantas menyabet gelar Ballon d'Or.

Selain itu, Virgil Van Dijk juga mampu tampil luar biasa bersama Timnas Belanda. Eks pemain Southampton tersebut tercatat berhasil membawa Timnas Belanda menjadi finalis Uefa Nations League 2019. Walaupun demikian, akhirnya Lionel Messi yang dinobatkan sebagai pemenang penghargaan individu paling bergengsi tersebut.

Sepanjang musim 2018/2019, Messi mampu mencetak 51 gol di semua kompetisi. Di musim tersebut, sudah 11 gol yang digelontorkan Messi di semua kompetisi. La Pulga juga mampu membawa Barcelona meraih gelar La Liga dan Piala Super Spanyol.

Terlepas dari perdebatan tersebut, Jaap Stam, bek legendaris Timnas Belanda melayangkan pandangannya. Mantan bek Manchester United, Lazio, dan AC Milan tersebut menilai Messi memang layak menerima penghargaan tersebut. Walaupun, Jaap Stam juga memuji kinerja luar biasa yang juga ditorehkan oleh penerusnya, Virgil Van Dijk pada tahun lalu.

"Para pencetak gol semakin mendapat perhatian karena itu selalu terjadi dan akan terus terjadi di masa depan," ungkap Jaap Stam, dilansir . "Melihat dunia sepak bola sekarang, saya pikir Messi masih menjadi pemain terbaik," lanjut eks bek Manchester United. "Jika anda melihat bola emas dan memenangkan trofi, saya pikir keputusan yang tepat adalah memberi trofi itu ke Messi," tambahnya.

Pria yang identik dengan perawakan tinggi tersebut juga menganggap masuknya Virgil Van Dijk sebagai penantang Ballon d'Or adalah hal positif. Mengingat Virgil Van Dijk sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai bek. "Biasanya seorang pemain bertahan diremehkan dan orang orang tidak banyak berpikir tentang mereka," jelas Jaap Stam.

"Saya pikir keadaan semakin membaik akhir akhir ini dan orang orang lebih menghargai sektor pertahanan," lanjutnya. Terlepas dari kontroversial siapa yang layak mendapatkan penghargaan Ballon d'Or tahun lalu. Jaap Stam menegaskan dirinya memuji kedua sosok tersebut yakni Lionel Messi dan Virgil Van Dijk.

"Saya benar benar ingin memberi penghargaan itu ke Virgil karena saya pikir dia telah melakukan pekerjaan dengan baik," jujur Jaap Stam. "Bukannya saya tidak ingin dia menang tapi saya pikir Messi dengan apa yang dia lakukan tahun demi tahun, mencetak gol, dan menciptakan gol dengan kualitasnya, saya pikir anda layak untuk penghargaan tersebut," tambah mantan pemain Belanda tersebut. Meskipun perolehan penghargaan Lionel Messi lebih banyak daripada Virgil Van Dijk.

Jaap Stam menyakini rekan senegaranya tersebut tengah dalam perjalanan untuk bisa menjadi salah satu pemain terbesar pada masanya. "Saat ini, Virgil Van Dijk adalah salah satu yang terbaik di dunia," ujar Jaap Stam. "Ia melakukan dengan sangat baik dan jalannya dari Skotlandia ke Southampton dan kemudian ke Liverpool merupakan hal ideal untuk pengembangan karir," sambungnya.

"Saya pikir Virgil Van Dijk tinggal menyesuaikan diri dengan setiap level dan itu juga memberi tahu anda sesuatu tentang levelnya," pungkas eks bek AC Milan tersebut. Lionel Messi sendiri akhirnya dinobatkan sebagai peraih penghargaan Ballon d'Or tahun lalu. Lionel Messi berhasil memenangkan penghargaan Ballon d`Or 2019 sekaligus menjadi capaiannya keenam meraih gelar tersebut sepanjang karirnya.

Tidak hanya itu, Lionel Messi juga menisbatkan dirinya sebagai peraih penghargaan Ballon d`Or terbanyak sepanjang massa dengan torehan enam gelar. Lionel Messi berhasil mengalahkan dua pesaing utamanya yakni Virgil Van Dijk dan Cristiano Ronaldo.

KPK Bakal Lakukan Tindakan Hukum Jika Temukan Kecurangan di Program Kartu Prakerja

Previous article

2 Orang Peserta Ijtima di Gowa Dari Purbalingga Positif Corona 5 Mei 2020

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *