Sport

Amanda Anisimova Singkirkan Simona Halep di Perempat Final French Open 2019

Simona Halepharus mengubur asanya untuk mempertahankan gelar juara grand slamFrench Open 2019 aliasRoland Garrosyang diraihnya pada tahun lalu. Hal itu terjadi setelahSimona Halepmenderita kekalahan pada babak perempat finalFrench Open2019 yang digelar Kamis (6/6/2019). Bermain di lapangan Philippe Chartier, mantan ratutenisdunia itu harus menyerah 2 6, 4 6 dari petenis tunggal putri non unggulan asal Amerika Serikat, Amanda Anisimova.

Pada set pertama,Simona Haleplangsung mendapat perlawanan dari Amanda Anisimova dengan terlibat duel alot hingga game keempat. Setelah kedudukan sama kuat 2 2, Anisimova langsung melejit dan mendominasi laga hingga akhirnya sukses memenangkan set pertama dengan skor 6 2 dalam waktu 28 menit. Dominasi Amanda Anisimova ternyata berlanjut pada set kedua saat pemain 17 tahun itu sukses merebut tigagameberuntun tanpa balas.

Tertinggal jauh,Simona Halepberusaha bangkit dengan memperbaiki pola permainannya. Usaha pemain asal Rumania itu menemui hasil saat dirinya sukses mengubah kedudukan dari tertinggal 1 4 menjadi sama kuat 4 4. Sayang bagi Halep, tren positifnyatersebut tak berlanjut karena Anisimova kembali tampil fokus dan mampu keluar dari tekanan.

Petenisranking 51 WTA itu mampu merebut dua game berikutnya sekaligus menyudahi perlawanan Simona Halep pada set kedua dengan skor 6 4. Pada saat bersamaan, laga perempat final tunggal putri French Open 2019 lainnya antara Ashleigh Barty (Australia) kontra Madison Keys (Amerika Serikat) bergulir di lapangan Suzanne Lenglen. Barty yang di atas kertas lebih dinggulkan sempat mendapat perlawanan alot dari Keys di sepanjang awal set pertama.

Setelah berbagi angka 3 3, Ashleigh Barty mampu tampil apik sebelum akhirnya sukses menutup set pertama dengan kemenangan 6 3. Memasuki set kedua, laga berlangsung makin sengit tatkala Madison Keys mampu memberi perlawanan yang lebih alot hingga kedudukan sama kuat 3 3. Barty mulai mencium aroma kemenangan saat tunggal putri peringkat delapan dunia itu unggul 5 3 dan butuh satu game lagi untuk menyudahi pertandingan.

Akan tetapi, Madison Keys tak mau menyerah begitu sajahingga akhirnya sukseskembali menyamakan kedudukan menjadi5 5. Seolah takingin laga dibawa ke set ketiga, Ashleigh Barty kembali menampilkan performa terbaiknya untuk lepas dari tekanan Madison Keys. Ashleigh Barty pada akhirnya mampu menutup set kedua dengan skor 7 5 yang sekaligus membawanya menembus semifinal French Open 2019.

Dengan demikian, Ashleigh Barty akan berhadapan dengan Amanda Anisimova pada semifinal French Open 2019 yang dijadwalkan berlangsung Jumat (7/6/2019). Sedangkan laga semifinal nomor tunggal putri lainnya bakal mempertemukan Johanna Konta (Inggris) kontraMarketa Vondrousova (Republik Ceska).

Tommy Sugiarto Juga ke Babak Kedua Australia Open 2019

Previous article

Jorge Lorenzo Masih Tampak Kesulitan Saat Melaju dengan Motor RC213V

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *