Nasional

9 Wilayah Ini Hujan Lebat hingga Angin BMKG Peringatan Dini Cuaca Ekstrem Selasa 25 Agustus 2020

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis peringatan dini cuaca ekstrem, diperkirakan terjadi besok, Selasa (25/8/2020). Dilansir web.meteo.bmkg.go.id , terdapat sirkulasi siklonik terpantau di Papua yang membentuk daerah pertemuan/perlambatan kecepatan angin (konvergensi) yang memanjang dari perairan utara Papua hingga Papua bagian timur. Selain itu, daerah konvergensi juga terpantau di Samudera Hindia barat Sumatera Barat dan di Selat Karimata.

Kondisi ini dapat meningkatkan potensi pembentukan awan hujan di sekitar wilayah sirkulasi siklonik dan di sepanjang daerah konvergensi tersebut. Berikut beberapa wilayah yang diperkirakan berpotensi hujan dan hujan lebat disertai kilat/petir hingga angin kencang/puting beliung besok Selasa hingga Rabu. Wilayah yang berpotensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang/puting beliung adalah :

Aceh Sumatera Utara Sumatera Barat

Riau Jambi Kep. Bangka Belitung

Kalimantan Barat Kalimantan Tengah Sulawesi Tengah

Wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang/puting beliung adalah : Kep. Riau Kalimantan Timur

Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Maluku Utara

Maluku Papua Barat Papua

Wilayah yang berpotensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang/puting beliung adalah : Aceh Sumatera Utara

Kalimantan Barat Sulawesi Tengah Wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang/puting beliung adalah :

Sumatera Barat Riau Sulawesi Barat

Sulawesi Selatan Maluku Utara Maluku

Papua Barat Papua

Arsenal Incar Thiago Alcantara Bawa Bayern Munchen Juara Liga Champions

Previous article

3 Pemain Lain Menyusul Sriwijaya FC Resmi Datangkan Beto Goncalves

Next article
Nurofia F
Sebelum menolong orang lain, saya harus dapat menolong diri sendiri. Sebelum menguatkan orang lain, saya harus bisa menguatkan diri sendiri dahulu.

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *